Breaking News
Dulunya Mantan Preman, Sekarang Jualan Bubur dan Buka 8 Cabang, Simak Kisah Inspiratifnya

Dulunya Mantan Preman, Sekarang Jualan Bubur dan Buka 8 Cabang, Simak Kisah Inspiratifnya

Beritagan.com –

Perjuangan pantang menyerah setelah berkali-kali gagal sepertinya melekat pada sosok Jerry. Pria yang sukses berjualan bubur ayam ini diketahui berhasil mengembangkan usahanya, hingga membuka cabang di beberapa daerah Jakarta ke Tangerang.

Dikisahkan di channel youtube Kawan Dapur, pria yang akrab disapa Bang Jerry ini merupakan mantan preman yang kerap mencari uang dengan cara ilegal. Pada 2012, ia memulai bisnis dengan meminjam gerobak tetangga untuk menjual bubur.

Jerry mengatakan, saat ini ia memiliki delapan cabang utama bubur ayam, dengan total 17 karyawan yang ia kelola. Saat memulai bisnis, ia tidak memiliki modal yang cukup besar. Ia juga hanya menjual beberapa porsi hingga perlahan membuahkan hasil hingga memiliki delapan cabang.

“Sekarang sudah delapan cabang, di Pademangan empat, di Mangga Besar dua dan di Cikupa Tangerang dua. Dulu, saat pertama kali menjual beras 3 liter langsung habis dan keesokan harinya saya tingkatkan menjadi 4 menjadi 7 liter. . Saya juga dulu pergi sama teman-teman di Pademangan Ancol, sampai ada rezeki, akhirnya saya tambah (cabang),” ungkapnya.

Sebelumnya, ia juga pernah membuka usaha lain di kawasan Bekasi, hingga ke seberang Jakarta dan menghabiskan Rp 20 juta hingga Rp 40 juta untuk modal induk.

“Kamu sering merepotkan orang tuamu, bukan hanya Rp 20 – Rp 40 juta, bahkan lebih selama babad dasar,” tambah Jerry.

Dalam cerita tersebut, Jerry mengaku pernah menjadi preman di kawasan terminal. Dia menghasilkan uang dengan cara yang ilegal. Ia mengaku uang yang diperolehnya di terminal cukup besar, namun ia merasa percuma karena sering habis.

“Dulu saya preman dan bad boy, saya dulu di terminal, jadi uangnya tidak jelas. Makanya saya harus pindah profesi karena kalau masih di tempat (terminal) akan sangat-sangat buruk,” kenangnya.

Hingga saat ini, Jerry mengaku masih belajar mengelola bisnis bubur ayamnya. Ia tidak menyangka bisnis bubur ayamnya berkembang pesat.

“Saya masih tidak menyangka kita akan memiliki delapan cabang, ini masih belajar dalam arti kita harus bersabar. Dan lagi kita masing-masing berdoa dan bagaimana bersedekah, karena saya tidak mencari apa yang penting untuk orang tua, mertua dan keluarga,” jelasnya.

Dalam deskripsi video berjudul SHOCKED!!! TERMINAL PREMAN SEKARANG JUAL SEPERTI INI HANYA MEMILIKI 8 CABANG, pemilik akun youtube tersebut menuliskan detail omzet Bang Jerry. Ternyata dalam sebulan omzetnya bisa mencapai Rp. 315 juta.

TOKO UTAMA 1 jam: 4.900.000, CABANG 2 1 jam: 1.750.000, CABANG 3 1 jam: 1.750.000, CABANG 4 1 jam: 2.100.000.

TOTAL DALAM 1 HARI TURNOVER : 10.500.000×30 : 315.000.000 dan OMSK 1 BULAN : 315.000.000 Tulis deskripsi di video.




Sumber Berita :
viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *