Breaking News
Gadis Mungil Ini Tetap Berjuang dan Tersenyum Walaupun Mengalami Penyakit Langkah

Gadis Mungil Ini Tetap Berjuang dan Tersenyum Walaupun Mengalami Penyakit Langkah

Beritagan.com – Perkenalan nama saya Aleesha Ashalina Ichfan, saat ini saya berusia 3 tahun. Ayah dan ibu saya mengatakan bahwa saya adalah anak yang sangat istimewa, karena sejak lahir saya dititipkan Thalassemia Beta Major oleh Tuhan. Sejak usia 7 bulan, saya rutin melakukan transfusi darah setiap bulan di rawat jalan RS Hermina Jatinegara.

Sejak saya berumur 1,5 tahun, setiap hari saya mengkonsumsi Ferriprox sebagai obat pengkelat besi yang menumpuk di ginjal saya. Ferritin saya juga sudah mencapai 1700, yang wajar secara umum, hanya maksimal 67.

Kata dokter hematologi saya, jika saya ingin sembuh total, maka saya harus menjalani transplantasi sumsum tulang. Namun, transplantasi sumsum tulang belum ada di Indonesia. Negara terdekat yang bisa menjalani transplantasi sumsum tulang adalah Thailand, tepatnya di kota Bangkok.

Walaupun bisa dilakukan di Bangkok, saya khawatir karena biaya transplantasinya tidak sedikit. Ibu dan ayah harus membayar 2 miliar rupiah agar saya bisa menjalani transplantasi sumsum tulang.

Angka ini sangat besar untuk keluarga saya, apalagi sekarang ayah saya tidak bekerja sehingga kami tidak punya uang untuk melakukan transplantasi di Bangkok.

Talasemia yang ada di tubuhku, obatnya berpacu dengan waktu, om dan tante. Bagaimanapun, bibi dokter mengatakan saya harus menjalani transplantasi sesegera mungkin! Karena jika ditunda lebih lama lagi, akan terus banyak komplikasi yang terjadi di tubuh saya akibat transfusi dan penumpukan zat besi di tubuh mungil saya.

Saya sangat berharap paman dan bibi mau berbaik hati membantu saya. Saya juga ingin hidup normal seperti anak-anak lainnya, saya ingin panjang umur dan bisa mencapai cita-cita saya. Saya benar-benar meminta semua paman dan bibi untuk berbaik hati membantu saya mewujudkan keinginan saya untuk transplantasi sumsum tulang di Bangkok.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *