Breaking News
Gak Tega Ibunya Tiap Hari Antre Air, Wanita Ini Inisiatif Bikin Sumur Seorang Diri

Gak Tega Ibunya Tiap Hari Antre Air, Wanita Ini Inisiatif Bikin Sumur Seorang Diri

Beritagan.com –

Sudah menjadi keharusan bagi seorang anak untuk berbakti kepada orang tua. Apalagi jika anak sudah mulai menua dan usia orang tua sudah mulai berkurang.

Inilah yang dicoba oleh seorang wanita dari India. Namanya Bobita Soren, ia memiliki seorang ibu yang berusia 50 tahun.

Di masa tuanya, ibunya selalu harus mengantri untuk mendapatkan air bersih dengan berjalan kaki sejauh 200 meter dan mengantre di bawah terik matahari.

Tak sanggup melihat ibunya harus melakukan hal ini setiap hari, Bobita pun memutuskan untuk menggali sumur untuk ibunya yang terletak di belakang rumahnya. Dia menggali sumur sendirian.

Mengutip dari laman Indiatimes, Bobita mencoba hal ini agar ibunya tidak perlu lagi mengantri untuk mendapatkan air bersih.

“Ibuku, Nina Soren, menderita anemia dan tubuhnya sangat lemah. Sejak kecil saya selalu melihat sulit mendapatkan air. Aku selalu sedih melihatnya. Ibu saya harus berjalan di bawah terik matahari dan mengantri hanya untuk membawa air bersih. Sampai saat itu saya ingin berbagi solusi untuknya. Saya langsung berpikir untuk menggali sumur untuknya,” kata Bobita yang diterjemahkan dari Indiatimes.

Bobita sendiri sudah mulai menggali sumur tersebut sejak tahun 2019. Namun proyek penggalian tersebut terpaksa dihentikan karena sibuk mengejar pembelajaran.

Namun, dengan adanya lockdown di masa pandemi ini, perempuan yang memiliki gelar Magister Ilmu Politik ini berhasil menyelesaikan proyek sumur untuk ibunya. Namun, kali ini ia dibantu oleh saudara laki-laki dan ayahnya.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *