Breaking News
Hati Menangis, Bapak Tua Pengais Botol Bekas, Susuri Jalan 20 Km dengan Kaki Diseret

Hati Menangis, Bapak Tua Pengais Botol Bekas, Susuri Jalan 20 Km dengan Kaki Diseret

Beritagan.com –

Keterbatasan fisik sering dijadikan alasan seseorang untuk tidak bekerja dan menggantungkan hidup pada orang lain. Tapi tidak semua memiliki mentalitas itu. Seorang lelaki tua di Medan, Sumatera Utara, memberi pelajaran bahwa keterbatasan bukanlah penghalang untuk mencari nafkah.

Sosok ayah tersebut diunggah oleh pemilik akun TikTok @dapurvina yang membagikan video saat berjalan menyusuri Jalan Juanda, Kota Medan, Sumatera Utara bersama putrinya. Di pinggir jalan, sang ayah menggerakkan tubuhnya dengan menyeret tubuhnya ke tanah dengan bantuan tangannya.

Di mulut bapak itu ada karung yang digunakan untuk menyimpan botol bekas yang diambil dari hasil jalan-jalan. Sehari-hari ayah dan anak itu bekerja mencari botol minum bekas untuk dijual kembali untuk mencari nafkah.

“Setiap malam saya pulang jam 7 malam ke atas, saya selalu melihat bapak ini dari ujung Juanda sampai ujung jalan Juanda lagi di simpang Brigjend Katamso, Kota Medan. ini anak yang selalu memegang tulis @dapurvina.

Pemilik akun yang mencoba mendekati sang ayah menemukan informasi bahwa tempat tinggalnya berada di Belawan. Dari hasil pencarian, jarak dari Belawan ke pusat Kota Medan lebih dari 20 km.

Untuk menempuh jarak itu, ayah dan putrinya pergi dengan dikawal seorang sopir becak. Perjuangan pria yang tidak diketahui namanya itu semakin berat karena kondisinya yang sedang sakit.

Pekerjaan ayahnya mencari botol bekas untuk dijual kembali, rumah ayahnya di Belawan Wei, naik becak ke Pusat Kota Medan sambil mencari botol bekas, katanya diantar oleh becak, dan kaki ayahnya sakit selama lama, katanya, Vina tidak bertanya siapa namanya, ” tulis @dapurvina.

“Apapun niat bapak, semoga dimudahkan rezekinya dan ditingkatkan taraf hidupnya untuk teman-teman yang lewat di Jalan Ir. Juanda Kota Medan, kalau ada rezeki sedikit wei,” sambung @dapurvina.

Melihat perjuangan sang ayah dari unggahan video tersebut, banyak netizen yang terharu dengan perjuangannya mencari nafkah. Beberapa kemudian mendoakan agar bapak selalu diberikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki.

“Semoga di beri kesehatan, dll, dan dimudahkan rizki Allah” tulis @dheaayuardy.

“Aku menangis ya Allah, orang tuaku sehat dan sehat di rumah, semoga rezekimu lancar dan sehat selalu,” lanjutkan @uci_acelinbutik.

“Saya salut banget sama bapak.. walaupun sakit dia tidak minta/meminta,” tulis @rayayahxzankei.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *