Breaking News
Hidup Sebatang Kara, Nenek Kasbah Harus Berjuang Menjadi Pencari Kayu Bakar Supaya Bisa Bertahan Hidup

Hidup Sebatang Kara, Nenek Kasbah Harus Berjuang Menjadi Pencari Kayu Bakar Supaya Bisa Bertahan Hidup

Beritagan.com –

Nenek Kasbah hanya mendapat 5 ribu dari 1 ikat kayu bakar

Ya Tuhan, miris sekali melihat nenek ini, yang masih harus berjuang untuk bertahan hidup. Nenek ini bernama Nek Kasbah dan usianya 69 tahun.

Nenek sering menangis karena keterbatasan ekonomi dan hidup sendiri apalagi sejak 3 tahun yang lalu nenek terkena ular yang sangat berbisa yaitu ular tanah, bahkan ia harus kehilangan jari tangan dan telapak kakinya, tanpa berobat karena kendala keuangan dia hanya menyerah pada kaki dan jari yang membusuk – jarinya patah.

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, nenek hanya bisa mencari kayu bakar dan menjualnya dengan harga yang sangat murah yaitu 3-5 ribu rupiah, dengan kondisi yang semakin tua, terkadang nenek sering terjatuh saat mencari kayu bakar, bahkan pernah terjatuh dan membuatnya gigi rontok.

Sungguh miris melihat seorang nenek yang harusnya diam dan merasa baik-baik saja usia lanjut namun harus tetap berjuang untuk bertahan hidup. terkadang nenek juga hanya makan nasi tanpa lauk.

Nenek hanya bisa berdoa dan bersabar atas apa yang terjadi padanya.

Nenek Kasbah sebenarnya memiliki empat orang anak, tetapi ketiga anaknya tinggal jauh dari pulau, sedangkan anak terdekatnya pun dalam kondisi ekonomi yang kurang mampu sehingga dia tidak mau menggugat karena dia mengerti itu terlalu berat bagi keluarganya.

Kalau yang di luar pulau mungkin mereka tidak ingin membuatnya bahagia tapi mungkin mereka juga punya tanggung jawab untuk keluarga mereka sendiri.

Bantuan Donasi: https://donasionline.id/bantunekkasbah”>https://donationline.id/bantunekkasbah




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *