Breaking News
Ibu Ini Berjuang Jualan Buku Di Depan Emperan Ruko Demi Sembuhkan Anaknya yang Lumpuh

Ibu Ini Berjuang Jualan Buku Di Depan Emperan Ruko Demi Sembuhkan Anaknya yang Lumpuh

Beritagan.com –

Suaminya, yang tidak bekerja untuknya, harus memutar otak untuk menghasilkan uang.

Melihat anak tumbuh sehat dan bahagia adalah dambaan semua orang tua. Tidak ada orang tua yang ingin anaknya hidup di tengah kesulitan. Berbagai cara akan ditempuh, demi kebahagiaan buah hati tercinta.

Inilah yang dialami Aliah, wanita paruh baya yang setiap hari berjualan novel sisa. Setiap hari ia nongkrong di depan ruko di Jalan Sukabangun II, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan.

Kisah tersebut diunggah dalam sebuah video oleh akun [email protected] pada Selasa (15/12). Di usia senja, Aliah masih harus bekerja keras di tengah panas dan hiruk pikuk kota Palembang. Namun nyatanya, ada kisah sedih di balik perjuangannya mencari nafkah.

Aliah tinggal bersama suami dan 4 anaknya. Ketiga anaknya kini telah berkeluarga, sedangkan anak bungsunya, Arifin, berusia 10 tahun. Sejak usia 4 bulan, Arifin mengalami kelumpuhan yang membuatnya tidak bisa berjalan dan berbicara hingga saat ini.

Ini alibi Ali. Di usia setengah abad, dia masih semangat berjualan novel sisa karena uang yang dikumpulkannya akan digunakan untuk pengobatan Arifin.

“Sudah setahun berjualan. Dokter sudah, dukun sudah. ​​Sejauh ini kita belum dapat rute, tidak bisa bicara,” katanya dalam video. Meskipun tinggal bersama suaminya, Allah wajib untuk selalu mencari nafkah karena suami sudah tidak bekerja lebih dari 1 tahun. Tidak hanya itu, kondisi ekonomi 3 anaknya yang lain juga pas-pasan, sehingga ia juga tidak mengharapkan dorongan dari anak-anaknya yang lain. Aliah tidak punya pilihan selain hanya menjual novel. Ia mengaku sama sekali tidak punya modal untuk dijual, sedangkan buku-buku yang dijualnya dititipkan kepada orang-orang.

Tapi dia berencana untuk membuka toko ketika dia memiliki modal. Ia tidak tahan karena harus membawa Arifin setiap kali berjualan novel di sela-sela ruko. Setiap hari, Aliah selalu membawa Arifin saat berjualan. Kondisi Arifin yang lemah membuatnya tidak bisa meninggalkan Arifin di rumah.

Namun, nyatanya ia juga tidak tega melihat Arifin sering kepanasan dan kehujanan. Dia juga tidak bisa tidur dengan aman. Aliah juga wajib membawa perlengkapan yang dibutuhkan Arifin, seperti susu dan botol serta wajib membawanya setiap saat. 6.

Bagi teman-teman yang mungkin melihat Bunda Aliah, oke-oke saja jualan dagangannya. Tetap semangat, Bu. Semoga laris manis.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *