Breaking News
Ibu Ini Curhat Tentang Anaknya yang sudah Meninggal, Penyebabnya Bikin Waspada

Ibu Ini Curhat Tentang Anaknya yang sudah Meninggal, Penyebabnya Bikin Waspada

Beritagan.com – Kehabisan balita selamanya pasti jadi kesedihan terdalam para orang tua. Situasi ini dirasakan oleh ibu muda ini, ia harus menerima kematian bayi perempuannya yang berusia 17 bulan akibat menelan baterai.

Ibu muda itu bernama Trista Hamsmith. Ia mulai menyadari ada yang tidak beres pada anaknya ketika Reese, nama putrinya, mengalami mengi atau mengi. Balita yang umumnya aktif juga lesu dan tidak bertenaga. Tak hanya itu, Reese juga dikabarkan mengalami sesak napas.

Tak tinggal diam, Hamsmith langsung membawa Reese ke rumah sakit dan bocah 17 bulan itu dinyatakan menderita ISPA atau infeksi saluran pernapasan atas. Penyakit ISPA dikatakan oleh dokter sangat universal pada anak-anak.

Mendengar penilaian tersebut, Hamsmith setidaknya lega, apalagi anaknya sudah mendapatkan obat yang diresepkan dokter. Beberapa hari setelah itu, ibu muda ini melihat baterai remote televisinya hilang.

Karena panik, Hamsmith membawa Reese ke UGD dan benar saja, baterai yang hilang itu sebenarnya ada di tubuh balita kecil itu. Karena kejadian itu, tenggorokan Reese berlubang.

Reese diketahui menjalani operasi dengan sukses. Balita yang menawan itu bisa kembali ke rumah. Namun, kondisinya tidak kunjung membaik karena banyak komplikasi yang muncul.

“Ada semacam lubang melalui trakea dan kerongkongan di tubuh Reese. Ketika lubang itu terbentuk, mungkin udara yang masuk ke tempat yang tidak seharusnya sangat mungkin terjadi. Makanan dan minuman akhirnya bisa melewati lubang itu. dan benda-benda ini tidak pergi ke tempat yang seharusnya,” kata Hamsmith.

Sejak itu, Reese menggunakan selang makanan dan ventilator untuk bernapas. Ini juga membutuhkan operasi lebih lanjut.

Balita cilik ini sempat mendapatkan tindakan CPR sebanyak 2 kali dan yang kedua kalinya Reese meninggal dunia, tepatnya pada tanggal 17 Desember 2020.

Sementara itu, Dokter Emily Durkin, direktur bedah anak di Rumah Sakit Anak Helen DeVos di Grand Rapids, Michigan, yang tidak merawat Reese, mengatakan di salah satu stasiun televisi di Amerika bahwa baterai yang tersedot dapat menimbulkan bahaya serius jika ditekan. di tenggorokan.

“Jika Anda menelan baterai dan tersangkut di tenggorokan, itu merusak ruang depan esofagus dan ini memungkinkan arus listrik benar-benar mengalir melalui jaringan esofagus. Ketika itu terjadi, baterai akan membunuh dengan membakar jaringan di dekat tempat baterai berada. ,” kata Dr. Durkin.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *