Breaking News
Kakak Beradik Ini Jualan Es Tebu Sambil Belajar, Simak Kisah Perjuangan Mereka

Kakak Beradik Ini Jualan Es Tebu Sambil Belajar, Simak Kisah Perjuangan Mereka

Beritagan.com –

Kisah mengharukan datang dari sepasang kakak beradik yang begitu menginspirasi. Bagaimana tidak, di tengah usia mereka yang masih tergolong anak-anak, mereka berdua harus belajar sambil mencari nafkah bersama.

Di bawah terik matahari, mereka pantang menyerah untuk mencari rezeki dengan berjualan tebu di pinggir jalan.

Keduanya terlihat sangat akrab dan terlihat tidak pernah bosan mencari rezeki. Bagi mereka berdua, tidak ada lagi momen untuk bermain dengan teman sebayanya karena waktu mereka dihabiskan untuk belajar dan berjualan. Inilah kisah yang sangat menginspirasi.

Beberapa waktu lalu, sebuah momen mengharukan terekam dari kakak beradik yang mencuri perhatian. Dua gadis bernama Bella (12) dan Safira (13) diketahui menjadi penjual es batu di pinggir jalan.

Mereka menjajakan dagangan es tebu sendiri. Terlihat begitu bersemangat mencari rezeki, bahkan keduanya terlihat sangat mandiri.

Kedua anak hebat itu melakukan semuanya bersama-sama tanpa bantuan orang dewasa. Mulai dari memotong tebu, menggiling tebu hingga menghancurkan es batu.

“Dua anak hebat ini menjual sari tebu setiap hari, dengan semangat dan gerobak mereka,” Demikian informasi yang terdapat dalam video yang diunggah ke akun Instagram @memomedsos.

Selain semangatnya mencari nafkah dengan berjualan tebu, ada sisi lain yang membuat banyak orang salut. Sebagai generasi penerus, ia tidak pernah melupakan kewajibannya untuk belajar.

Di sela-sela berjualan di bawah terik matahari mereka juga terus belajar agar ilmu pendidikannya bertambah. Bella dan Safira adalah sosok anak-anak yang begitu menginspirasi.

“Yang keren, ternyata sebelum kita datang mereka sebenarnya sedang belajar,” kata perekam video pendek yang merupakan salah satu pembeli es tebu bersaudara itu.

Melihat kegigihan dan semangat saudara-saudara, perekam video itu sangat tersanjung. Jadi dia memutuskan untuk membeli semua merchandise es tebu dari Bella dan Safira.

Diketahui, perekam video itu memborong semua barang dagangannya hingga merogoh kocek Rp 180 ribu untuk 30 bungkus. Mereka pun tak kenal lelah memesan es batu hingga berkeringat deras.

“Teman-teman saya dan saya sangat senang bertemu dengan mereka. Dan alhasil, kami membeli semua sisa tebu mereka,” kata perekam video.

“30 bungkus dan harga hanya 180 ribu. Padahal melakukannya, saya sudah berkeringat,” kata perekam video.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *