Breaking News
Kakek Ini Berjuang Datang Ke Kota Untuk Jualan Kerupuk Demi Menyambung Hidup

Kakek Ini Berjuang Datang Ke Kota Untuk Jualan Kerupuk Demi Menyambung Hidup

Beritagan.com –

Usia tua adalah masa dimana seseorang dapat menikmati hasil jerih payahnya ketika ia masih muda. Bisa berkumpul dengan keluarga dan kerabat. Namun, tidak bagi sebagian orang yang hidupnya masih wajib berjuang.

Salah satunya adalah seorang lelaki tua yang menjual kerupuk. Kisah sedih ini dibagikan oleh seorang pengguna TikTok dengan [email protected] Ia berkisah tentang seorang kakek yang masih harus mencari nafkah di hari tuanya.

Video yang ditonton 318,1 ribu kali oleh netizen TikTok itu memperlihatkan seorang lelaki tua yang berprofesi sebagai penjual kerupuk samiler. Dia harus berjuang untuk mencari nafkah setiap hari.

Perjuangan sang kakek berjualan dari pagi hingga larut malam, seperti dilansir Liputan6. com dari akun [email protected], Senin (3/5/2021).

Kisah ini berawal dari seorang wanita dengan akun [email protected] mendatangi penjual kerupuk yang berlokasi di depan sebuah minimarket. Karena tidak tahan, wanita ini kemudian membeli kerupuk samiler.

“Pak pintenan samilere?” tanya pemilik akun.

“Dua puluh, 2 (20 ribu bisa 2),” jawab kakek sambil membagikan 2 bungkus kerupuk dagangannya.

Ia pun mengajak warganet jika bertemu dengan kakek ini atau pedagang periferal lainnya, terutama yang sudah berusia lanjut, untuk membantu membelikan dagangannya meski tidak terpaksa.

“Saya sangat menghargai dia, karena di usianya dia sudah tua tetapi dia tidak meminta apa-apa. Dia masih bekerja keras untuk bertahan hidup,” tulisnya.

Kakek yang dikenal sebagai Iran ini berasal dari Kabupaten Blora dan berjualan di daerah Surabaya. Setibanya dari Blora, sang kakek tidak mau kembali jika barang dagangan yang dibawanya belum habis. Dan selama di Surabaya, sang kakek harus tidur di ceruk toko.

“Kalau di sini, di mana ayah tidur?” tanya pemilik akun setelah mengetahui bahwa kakek ini berasal dari Ngawi.

“Di depan apotek,” jawab kakek sambil menunjuk ke apotek.

Meski begitu, sang kakek selalu bersemangat mencari uang untuk mencari nafkah. Dengan kondisi ekonomi yang kurang mampu, sang kakek tidak pernah mengemis.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *