Breaking News
Kakek Ini Jajakan Dagangan Berkilometer Tanpa Alas Kaki, Cuman Punya Penghasilan 13 Ribu Perhari

Kakek Ini Jajakan Dagangan Berkilometer Tanpa Alas Kaki, Cuman Punya Penghasilan 13 Ribu Perhari

Beritagan.com –

Jika mayoritas lansia bisa hidup[ tenang di rumah dengan ditemani anak serta cucunya, hingga tidak tidak sering pula terdapat lanjut usia yang wajib menempuh hari tua dengan penuh usaha. Semacam cerita Abah Kotong ini. kisahnya yang memegang hati ini dibagikan oleh akun [email protected]_in_goodness.

” Kalo orang ga memiliki, jangan sampe nganggur, jaman saat ini orang kalo nganggur tentu kelaparan” perkataan penuh arti tersebut keluar dari bibir seseorang lanjut usia pejuang nafkah yang masih berupaya keras bekerja diusia dia yang sudah lanjut.

Abah Kotong lanjut usia berusia 85 tahun yang beralamat di Kampung Teluk Haur Rt02 Rw03 Desa Karang Haur Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi. Di umur yang sudah sedemikian lanjut Abah Kotong masih bekerja keras, bertani serta menjajakan berkelana hasil tani dia.

Dia menjajakan hasil kebunnya dengan memikul sayurannya dalam brojong ataupun keranjang pikul, berjalan berkilo kilo m keluar masuk kampung tanpa alas kaki. Semenjak Subuh dia sudah mempersiapkan diri, mulai berkelana sampai siang menjelang.

Kala badan renta nya keletihan ataupun matahari yang membakar membuat pusing kepala dia yang tanpa pelindung, Abah Kotong terpaksa istirahat, duduk di emperan jalur mengumpulkan kembali sisa sisa tenaga dia.

Sehabis kembali berkelana, dia cuma istirahat sebentar saja. Setelah itu melanjutkan kembali aktivitas dia dengan menjaga kebun tumbuhan sayur mayur dia. Berjalan naik serta turun mengambil air di sungai Citarum demi mengairi kebun dia. Sehabis bekerja sedemikian keras diusia dia, pemasukan yang didapat tidak lebih dari 40 ribu per 3 hari, ataupun jika dirata- ratakan jadi dekat 13 ribu/hari. Seluruh dia jalani sebab dia menahan diri buat memohon memohon, untuk nya bila hari itu tidak terdapat duit buat makan, dia lebih baik berhutang.

Abah juga awal mulanya tidak mempunyai tempat buat hanya merebahkan badan istirahat. Umumnya dia tidur di kebun ataupun di teras pak lurah. Beruntung terdapat orang baik hati yang membuatkan gubuk simpel buat tidur serta menaruh benda benda Abah.

Abah sesungguhnya masih mempunyai 2 orang anak, tetapi anak dia juga keadaannya tidak jauh berbeda dengan Abah sendiri.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *