Breaking News
Kakek Ini Jualan Balon Demi Beri Makan Anak Yatim

Kakek Ini Jualan Balon Demi Beri Makan Anak Yatim

Beritagan.com – Orang-orang memanggilnya Mbah Gayeng. Dalam bahasa Jawa, nama ‘gayeng’ berarti ‘kesenangan’. Ya, siapa pun pasti setuju kalau Mbah Gayeng adalah sosok yang ramah dan menyenangkan.

“Kalau mau dekat tanggal 17 Agustus saya jual balon merah putih. Kalau jualan alhamdulillah dapat 20 ribu. Mbah sendirian, tidak punya teman makan. Jadi nenek mengajak anak-anak makan di jalan.

Jika tidak berhasil, itu bukan rejeki. Sudah ada Tuhan yang mengatur rezeki masing-masing kak”, – kata Mbah Gayeng sambil tersenyum lebar.

Di sebuah rumah kecil di sudut Kota Yogyakarta, Mbah Gayeng hidup sebatang kara, tanpa anak dan cucu. Setiap pagi Mbah Gayeng rajin menyiapkan balon warna-warni hanya dengan satu tangan dan satu kaki. Balon-balon itu dibawanya ke pasar dan lapangan Kotagede untuk dijual hingga sore hari. Banyak anak-anak yang melihat balon Mbah Gayeng mendekatinya.

Tapi Mbah tahu, tidak semuanya akhirnya beli. Alkisah ada seorang anak kecil yang berjualan kerupuk di jalan dan terus memandangi balon warna-warni milik nenek dari jauh. Hingga maghrib, anak ini tak berani mendekat dan hanya termenung di pinggir jalan karena dagangan kerupuknya laris manis.

Tidak lama kemudian, Mbah Gayeng langsung pergi ke warung makan dan membeli 2 bungkus nasi untuk diberikan satu kepada pedagang kecil itu.

Bantu Nenek Gayeng




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *