Breaking News
Kakek Tukang Pijat Ini Sibuk Keliling Jakarta Pakai Sepeda Demi Cari Pelanggan

Kakek Tukang Pijat Ini Sibuk Keliling Jakarta Pakai Sepeda Demi Cari Pelanggan

Beritagan.com –

Belum lama ini, banyak netizen yang dibuat kasihan dengan kisah perjuangan seorang tukang pijat tua. Di usianya yang ke-78, ia dikabarkan sibuk keliling Jakarta menggunakan sepeda tuanya untuk mencari pelanggan.

Kisah tukang pijat ini awalnya menjadi viral setelah diunggah oleh akun Twitter @bydhowie_. Pria ini secara tak terduga bertemu dengan seorang tukang pijat bernama Abdul Wahab di sekitar kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Pemilik akun @bydhowie_ mengatakan bahwa Pak Wahab bepergian untuk mencari pelanggan dengan menggunakan sepeda kecil dan cukup tua. Meski begitu, dia tidak mengendarai sepeda, melainkan hanya memanjat dan mendorong menggunakan kakinya secara perlahan.

Saat itu, @bydhowie_ sempat mengobrol sebentar dengan Pak Wahab. Selidiki kalibrasi, Pak Wahab memang mencari nafkah sebagai terapis pijat keliling.

Dikisahkan, ia memulai perjalanan dari rumahnya di sekitar Palmerah sejak Ashar, apalagi baru kembali hingga dini hari. Pak Wahab menetapkan tarif sebesar Rp. 50 ribu untuk sekali pijat. Apalagi dia tidak menolak jika pelanggannya membayar kurang dari tarif itu.

Pemilik akun @bydhowie_ menjelaskan bahwa Pak Wahab adalah mantan pejuang kemerdekaan. Ia lahir pada tahun 1943 dan kini berusia 78 tahun.

Tentu tidak mudah bagi orang yang sudah tidak muda lagi untuk mendorong sepeda hingga puluhan kilometer untuk mencari pelanggan. Pak Wahab punya alibi yang kuat untuk selalu menjalankan rutinitasnya, yaitu demi istrinya.

“Kasihan istri saya, saya sering bilang kalau nasi habis pak. Jadi saya kuat untuk dia,” kata Pak Wahab seperti yang ditulis akun @bydhowie_ di unggahan Twitter-nya.

Dalam waktu kurang dari 24 jam, kisah yang ditulis oleh warga ini juga menjadi viral di Twitter. Unggahannya itu mendapat lebih dari 28 ribu retweet dan banyak netizen yang menyampaikan simpati kepada Pak Wahab.

Tak hanya itu, kontribusi dari warganet juga mulai mengalir untuk membantu perekonomian tukang pijat. Pemilik akun @bydhowie_ mengatakan, puluhan juta rupiah telah terkumpul dari warganet untuk diberikan kepada Pak Wahab.

“Saya kira tidak banyak yang mau berdonasi. Bagi yang sudah berdonasi dari setelah Isya kemarin sampai ketemu saya sudah sampaikan nilainya Rp 11 juta,” ujarnya.

Wow, saya tidak menyangka bahwa media sosial tidak hanya menjadi sumber data dan hiburan, tetapi juga tempat untuk berbuat kebaikan.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *