Breaking News
Karena Alami Katarak dan Gangguan Pendengaran, Bapak Tukang Becak Ini Sering Ditolak Penumpang

Karena Alami Katarak dan Gangguan Pendengaran, Bapak Tukang Becak Ini Sering Ditolak Penumpang

Beritagan.com –

Banyak penumpang yang tidak mau naik becak karena takut bencana 🙁

Untuk menghidupi keluarga, beberapa orang masih harus bekerja dan bekerja keras di hari tuanya. Apalagi mereka tidak menangis meski memiliki keterbatasan fisik seperti rasa sakit yang mereka alami.

Begitulah perasaan seorang kakek yang sudah tua dan masih harus mencari nafkah. Lelaki tua itu harus bekerja dengan mengayuh becaknya untuk bertahan hidup meski matanya mengalami katarak. Kisah kakek si tukang becak diunggah ke akun [email protected]_99, ia bertemu dengan sang kakek di tempat biasa ia nongkrong.

Pengunggah video merasa agak sulit berbicara dengan lelaki tua itu karena pendengarannya sudah menurun. Orang tua itu hanya menjawab setiap pertanyaan dengan anggukan kepala.

“Dia sulit berbicara. Tuli tidak jelas, sampai apa yang saya katakan semua dia jawab dengan anggukan kepala,” tulis pengunggah menjelaskan.

Yang lebih memilukan, lelaki tua itu sering ditolak pelanggan karena keterbatasan fisiknya. Banyak yang tidak mau naik becaknya karena takut musibah. Dia juga lebih sering memimpin becak daripada mengendarainya.

Postingan tersebut pun menuai beragam pendapat dari warganet. Banyak dari mereka berdoa untuk kakek. Semoga beliau sehat selalu dan sukses selalu.

“Murah semua rezeki bapak penarik becak ini ya Allah. Selalu bertemu orang-orang baik,” doa Tara.

“Ya Tuhan Kakek. Semoga ada orang baik yang mau membantu kakek sembuh. Katarak bisa sembuh kan? Mohon bantuannya,” harap Limalima.

Tak hanya itu, masyarakat juga terlihat ramai meminta seseorang berinisiatif membuka sumbangan untuk kakek tukang becak tersebut.

“Ayo buka kontribusi,” kata Yuli Ana.

“Ya Allah. Ayo teman-teman bantu bapaknya,” kata Aina Efendy.

Duh, aku benar-benar tidak tega melihat kakekku dalam kondisi seperti ini. Benda bisa dilihat sebagai teman, bisa membantu dengan ikhlas atau bisa juga menggunakan jasa becak. Tetap sehat, kek! Bagaimana untuk Anda?




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *