Breaking News
Kasih Sayang Ibu Memang Luar Biasa, Rela Tempuh Jarak 50 km Demi Antar Anak Kuliah

Kasih Sayang Ibu Memang Luar Biasa, Rela Tempuh Jarak 50 km Demi Antar Anak Kuliah

Beritagan.com –

Seorang ibu akan melakukan apapun untuk membuat anaknya bahagia. Inilah yang coba dilakukan seorang wanita paruh baya untuk membawa anaknya kembali ke kampus dengan mengendarai sepeda motor sejauh 50 Km.

Cinta seorang ibu memang abadi sepanjang kisah ibu asal Malaysia ini. Wanita bernama Jumiati Masud ini hanya memiliki satu sepeda motor sebagai kendaraan untuk membawa anaknya dari rumah ke kampusnya yang berjarak 50 Km.

Kisah ini membuat heboh media karena Jumiati yang merupakan seorang pedagang kaki lima tak mau melupakan kesempatan melihat anaknya kuliah di hari pertamanya. Tentu saja, kisah menyentuh ini mendapat simpati dari khalayak universal.

Dilansir dari World of Buzz, sesampainya di Universitas Sains Malaysia (USM), ibu dan anak itu dalam kondisi sangat lelah dengan membawa banyak barang dari rumah, seperti pakaian dan kebutuhan lainnya untuk putra mereka selama tinggal di asrama.

Jumiati mengatakan ingin membiarkan putranya tinggal di daerah yang aman untuk ditinggali. Ia juga mampu memberikan fasilitas yang memadai bagi putra bernama lengkap Muhammad Izzulhaq Mohamed Hasnan agar bisa belajar dengan aman. Kampus memberikan 3 pilihan kepada mahasiswa baru yang mendaftar. Pilihan awal adalah siswa dipersilakan untuk mendaftar kemudian pulang untuk melaksanakan pembelajaran dari rumah.

Pilihan kedua, mahasiswa mendaftar dan menitipkan sebagian barangnya di asrama tempat tinggalnya. Sedangkan opsi ketiga adalah mendaftar dan kemudian tinggal di sana tanpa kembali ke rumah. Kemudian Jumiati pun memutuskan untuk memilih opsi terakhir, yaitu membiarkan anaknya tinggal di sana.

“Biarkan dia belajar di sini. Situasi di sini lebih baik, di rumah tidak ada koneksi internet karena kami tidak memiliki wifi,” kata Jumiati. Awalnya, sang putra justru mendapat tawaran untuk kuliah di sebuah universitas di Kuala Lumpur. Namun Jumiati mengatakan dia memutuskan untuk mengirim putranya ke USM karena lebih dekat dengan rumah. Melihat pengorbanan besar ibunya, Mohammed Hasnan juga sebenarnya merasa takut akan keselamatan ibunya saat kembali ke rumah.

“Saya takut dengan ekspedisi kembalinya ibu saya ke Simpang 4. Ini adalah kenyataan pahit bagi saya melihat ibu saya bekerja sangat keras untuk memastikan saya bisa sukses,” kata Hasnan.

Seorang ibu tentu ingin anaknya sukses. Mari kita doakan saja Sahabat Impian, semoga Muhammad Izzul dan banyak lainnya seperti beliau menemukan jalan menuju kesuksesan.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *