Breaking News
Kisah Haru, Anak Penjual Kue Ini Gendong Adiknya Sambil Berjualan Demi Menyambung Hidup

Kisah Haru, Anak Penjual Kue Ini Gendong Adiknya Sambil Berjualan Demi Menyambung Hidup

Beritagan.com –

Seorang gadis asal Surabaya rela berjualan kue sambil menggendong adiknya yang masih balita. Dia melakukannya untuk membantu Ibu.

Kisah mengharukan dibagikan oleh seorang YouTuber, Ade Septian. Melalui video yang diunggah di kanal YouTube miliknya, ia menggambarkan perjuangan seorang gadis berjualan aneka kue.

Gadis yang akrab disapa Sandra ini berjualan kue yang dijejalkan ke dalam rangka sepedanya. Sandra berjualan dengan cara nongkrong di pinggir pas depan supermarket di Pondok Chandra, Surabaya.

Kue yang dijual juga bermacam-macam, mulai dari kue abon, donat, emping, hingga arem-arem dan masih banyak lagi. Semua kue ini dijual dengan harga rata-rata Rp. 3. 000.

Dengan harga tersebut, Sandra mengaku hanya mendapat untung Rp. 1.000 per kue. Yang mengharukan adalah Sandra berjualan sambil menggendong adiknya yang masih berusia 5 tahun.

Video yang berdurasi hampir 12 menit itu juga menggambarkan Sandra berjualan untuk membantu sang ibu yang saat ini menjadi orang tua yang salah satunya dimiliki Sandra karena ayahnya telah meninggal dunia.

Tak hanya melalui youtuber, Ade Septian juga membagikan kisah Sandra melalui Instagram @adeseptiannn sambil mempromosikan merchandise-nya dan berharap dapat membantu menjual merchandise Sandra.

“Pesan jajannya Dek Sandra yang jualnya di depan supermarket Pondok Chandra. Sudah sore tapi belum habis. Beli kalau lewat, kalau nggak suka, berikan saja ke tetangga sebelah. , minimal bantu beli. Sumpah gak kuat nangis,” ujar salah satu netter.

Sebagai data, Sandra berjualan setiap hari sepulang sekolah dari jam 4 sore hingga jam 8 malam. Apalagi terkadang Sandra harus berjualan lebih lama karena barang dagangannya belum habis.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *