Breaking News
Kisah Haru Bocah Ini Belajar dibawah Lampu Jalanan Karena Tak Ada Listrik di Rumahnya

Kisah Haru Bocah Ini Belajar dibawah Lampu Jalanan Karena Tak Ada Listrik di Rumahnya

Beritagan.com – Rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang anak laki-laki belajar di bawah lampu jalan di kota Moche Peru baru-baru ini menjadi topik hangat di jejaring sosial, dengan rekaman CCTV yang beredar menunjukkan seorang pria yang diperkirakan berusia 12 tahun. mengerjakan pekerjaan rumahnya di trotoar, tepatnya di bawah lampu jalan.

Melansir Odditycentral, Jumat (12/4/2019), potret bocah itu pertama kali ditemukan polisi setempat setelah mereka memeriksa kamera keamanan pada akhir bulan lalu. Polisi awalnya curiga karena melihat seorang anak laki-laki duduk sendirian di trotoar pada malam hari. Namun, setelah mereka memperbesar rekamannya, mereka menyadari bahwa bocah itu sedang membaca dan menulis sesuatu di buku catatannya. Dia tampaknya menggunakan penerangan jalan untuk belajar.

Setelah diselidiki, bocah bernama Victor Martin Angulo Cordoba ini rutin mengunjungi trotoar pada malam hari untuk belajar karena keluarganya tidak mampu membeli listrik untuk memasang meteran di rumahnya. Sehingga mereka hanya mengandalkan lilin untuk menerangi rumah setiap malam.

“Anak saya mengeluh bahwa pencahayaan dari lilin kurang bagus dan sulit baginya untuk mengerjakan pekerjaan rumahnya. Jadi dia lebih suka keluar untuk mengerjakan pekerjaan rumahnya,” kata ibu Victor, Rosa Angulo Cordoba.

Rosa menambahkan, anaknya selalu membantu pekerjaan rumah tangga dan menjaga domba setiap hari. Meskipun demikian, siswa kelas enam sangat aktif di sekolah dan mendapat nilai bagus.

“Saya berharap pemerintah dapat membantu saya, sehingga saya dapat memiliki penerangan di rumah dan tidak harus keluar rumah untuk mengerjakan pekerjaan rumah,” kata Victor.

Ia berharap melalui kegigihannya dalam menuntut ilmu, ia dapat mewujudkan cita-citanya menjadi seorang polisi. “Saya ingin membantu keluarga saya keluar dari kemiskinan. Saya ingin menjadi polisi dan memberantas korupsi,” tambahnya.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *