Breaking News
Kisah Haru, Kakak Beradik Ini Rela Banting Tulang Demi Rawat Ibunya yang Sakit

Kisah Haru, Kakak Beradik Ini Rela Banting Tulang Demi Rawat Ibunya yang Sakit

Beritagan.com

Perkenalkan namanya Aidil (15). Bocah penjual koran asal Medan ini harus merelakan hari-hari bermainnya untuk merawat ibunya yang sedang sakit. Ayah yang pergi begitu saja meninggalkan mereka dalam keadaan terburuk saat ini. Ibu menderita penyakit maag kronis, Gula, dan sesak napas hanya bisa berbaring di kasurnya yang lusuh.

Bersama adiknya, Anjani (6) menjajakan dagangan korannya dengan harapan agar koran tersebut dibeli oleh orang-orang baik. Dari sore hingga malam tak membuatnya menyerah dengan keadaan saat ini.

“Mau marah-marah, tapi gak bisa lah gan, cuma ngeliat bapak pergi tanpa kabar sama sekali. Kasihan ibu, sakit kayak gini gak bisa kemana-mana. Untung ada nenek yang ngurusin ibu waktu itu. kita semua bekerja,”

Kakaknya, Nova (17) harus putus sekolah karena harus bekerja di toko parfum. Upah yang didapat tidak menentu, belum lagi biaya transportasi umum pulang pergi, tentu saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Koran yang dia jual hanya untung 500 rupiah. Kalau banyak yang beli bisa dibawa pulang 5 ribu, karena dia beli koran dari orang lain dengan harga 1.500, lalu dijual dengan harga 2 ribu, artinya rata-rata koran yang terjual hanya 10 lembar.

Di sana mereka bertahan hidup, membayar sekolah yang kini menunggak, kebutuhan sehari-hari, dan membayar sewa. Terkadang hal itu membuat kakak beradik ini memeras otak bagaimana cara makan untuk hari ini.

Tidak mampu membeli beras, mereka sering kelaparan karena tidak punya uang. Kalau korannya laris, dia hanya bisa membeli satu mie instan lalu makan bersama.

“Saya sering lapar kalau ke sekolah karena tidak sarapan, saya juga tidak punya apa-apa di rumah, jadi saya sering menahan diri sampai sore, seperti puasa,”

Bantuan Donasi: https://donasionline.id/2bocahkoran”>https://donationline.id/2bocahkoran




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *