Breaking News
Kisah Haru Kakek 80 Tahun Ini, Berjuang Jualan Pempek Keliling Demi Nafkahi Keluarga

Kisah Haru Kakek 80 Tahun Ini, Berjuang Jualan Pempek Keliling Demi Nafkahi Keluarga

Beritagan.com –

Hampir setiap orang di dunia ini berharap dapat menikmati masa tuanya dengan tenang di hari tuanya. Namun tidak semua orang bisa mendapatkan benda ini. Orang tua seperti itu yang wajib melewati penderitaan hidup. Di usia yang tidak lagi muda, kakek Efendi harus terus berjuang untuk hidupnya.

Apalagi ia rela berjalan berkilo-kilometer untuk mencari rezeki guna menopang hidupnya.

Seorang lelaki tua bernama Efendi (84), terpaksa harus melalui penderitaan hidup di masa tuanya. Pasalnya, kakek Efendi menghadapi keterbatasan ekonomi.

Seperti terlihat dalam unggahan di akun Instagram @rumahyatim, kakek Efendi mencari rezeki dengan berjualan pempek. Kakek Efendi biasanya memperoleh pempek dari orang lain untuk dijual kembali.

Di usianya yang sekarang, hanya dengan menjual pempek kakek Efendi bisa berusaha agar istri dan anak-anaknya bisa makan. Apalagi kakek tua yang masih menjadi tulang punggung keluarga hingga kini rela berjalan kaki.

Setiap hari, kakek Efendi rela berjalan kaki hingga 5 km. Sementara itu, kekuatannya tidak lagi sebaik ketika dia masih muda.

Jalan sejauh 5 km ini memang cukup jauh atau dekat untuk seorang pria paruh baya seperti kakek Efendi. Saking mirisnya, ia sering merasakan sakit di kaki saat berjalan berjualan pempek.

Namun hal tersebut tidak membuatnya patah semangat dan putus asa. Karena kalau dia tidak berjualan, istri dan anak-anaknya juga tidak bisa makan.

Tak lama, kakek Efendi menggantungkan diri puluhan tahun berjualan pempek. Namun, keadaan pandemi virus corona saat ini membuat pendapatannya turun drastis.

Perekonomian kakek Efendi dan keluarganya terus sulit dan menyesakkan. Keinginannya sebenarnya tidak muluk-muluk, yang terpenting kebutuhan makan sehari-harinya bisa terpenuhi.

Semoga sehat ya, Kak. Oh ya, mungkin sobat melihat Kakek Efendi sambil berjualan bisa membantu menjual jualannya, ya. Sedikit yang kita beli bisa sangat berarti bagi Kakek Efendi.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *