Breaking News
Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di Desa Mojosari, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember. Pria berusia 80 tahun itu lumpuh dengan kakinya, dan dia tidak bisa menjangkau apapun. Kegiatan sehari-hari mereka lakukan dengan menyeret (menyeret) badan di lantai rumah. Mulai dari merebus air, makan, mandi hingga mengambil air dari sumur, mereka melakukannya sendiri. Dia menggunakan karung sebagai alas agar selangkangannya tidak tergores saat diseret.

Dahulu, Mbah Repat yang masih muda bekerja keras karena hasil berladang di ladang membuatnya mampu memberikan kebahagiaan bagi keluarga, istri dan kelima anaknya. Sayangnya, sang nenek memiliki lima anak, dan dua di antaranya meninggal dunia. Sementara itu, tidak ada kabar dari ketiga anaknya. Mereka tinggal jauh dari Mbah Repat, bahkan ada yang tinggal di Jakarta, Papua, dan Sumatera.

Lima tahun lalu, saat Mbah Repat jatuh dari pohon kelapa di samping rumahnya, dia lumpuh. Tanpa waktu pengobatan, kakinya lumpuh. Setahun kemudian, Mbah Repat yang hanya bisa duduk dan berbaring harus menerima kenyataan pahit lagi. Istri tercintanya sakit parah. Mbah Repat berusaha sekuat tenaga untuk menjaga istrinya. Mbah Repat terpaksa menjual tanahnya untuk menyembuhkan dirinya dan istrinya. Namun, takdir berkata bahwa istrinya harus menghadapi keilahian.

“Aku sudah tidak ada harapan lagi nak. Aku berserah diri, berserah diri pada Sang Pemilik Kehidupan. Daripada melanjutkan hidupku seperti ini, semoga Tuhan masih memberiku umur panjang dan bisa menjumpai anak cucuku. Aku pasrah, tidak ada lagi yang perlu saya keluhkan,” terangnya saat ditanya tentang harapannya di hari tua.

Bantu Donasi Klik link berikut : https://kitabisa.com/bantumbahrepat?utm_source=socialsharing_donor_web_null&utm_medium=share_campaign_copas&utm_campaign=share_detail_campaign




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Walaupun Serba Kekurangan, Nurul Tetap Termotivasi Untuk Sekolah dan Ingin Menjadi Pengusaha Sukses

Walaupun Serba Kekurangan, Nurul Tetap Termotivasi Untuk Sekolah dan Ingin Menjadi Pengusaha Sukses

Beritagan.com – Dia telah melakukan persiapan sederhana, mengenakan seragam pemberian temannya dan sepatu yang dipinjam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *