Breaking News
Kisah Haru, Kakek Beli HP Untuk Cucunya Pakai Uang Koin 1 Karung

Kisah Haru, Kakek Beli HP Untuk Cucunya Pakai Uang Koin 1 Karung

Beritagan.com – Tidak semua orang bisa dengan mudah membeli barang yang mereka inginkan. Terkadang ada hal-hal yang harus membutuhkan banyak perjuangan. Beberapa jenis cerita yang menjadi viral baru-baru ini.

Dalam video yang viral di TikTok, seorang ayah datang ke toko ponsel untuk membeli smartphone. Tapi dia membawa karung berisi uang kembalian.

Awalnya, video seorang ayah membeli ponsel dengan uang receh viral di TikTok. Video tersebut diunggah oleh akun bernama @dewerkubur.

Rekaman itu memperlihatkan seorang ayah yang tiba di sebuah toko ponsel membawa sebuah karung. Sebelumnya perekam mengira bapak ini datang untuk berlindung.

Namun sesampainya di dalam, bapak ini melihat ponsel yang dipajang di toko tersebut. Tak disangka, bapak ini justru ingin membeli smartphone. Disebutkan ia membeli smartphone tersebut untuk cucunya.

Namun yang tak terduga adalah saat sang ayah menyerahkan karung tersebut kepada pegawai toko. Usut punya usut, karung itu berisi banyak uang receh di dalamnya.

Warna ayah ini bersumpah untuk menebus smartphone untuk sepeser pun. Beruntung, petugas toko selalu menerima uang tersebut.

Setelah videonya viral dimana-mana, pria yang mengaku sebagai King Dewer, sang pengunggah, mencari rumah bapak ini. Di kanal YouTube-nya, Dewer kemudian mengajak sang ayah ke toko untuk ditanyai soal realita.

Setelah itu diketahui bapak ini bernama Yatemin. Dia mengoreksi membeli ponsel untuk cucunya bernama Satria.

Yatemin sudah beberapa kali memiliki warna ini ke toko milik Raja Dewer yang berlokasi di Samarinda. Namun saat itu, Yatemin pergi ke sana untuk mencari sisa makanan.

Ya, bapak yang viral gara-gara beli hp pakai uang receh ini kerjaannya tiap hari cari sisa makanan. Benda-benda yang dicari seperti besi bekas, baterai sisa dan lain-lain dengan metode travelling.

Warna rumah Yatemin dan toko King Dewer cukup jauh. Ayah ini mengaku setiap hari bersepeda berkeliling mencari sisa makanan.

“Beuh gila orang. Saya merasa seperti mengendarai sepeda motor. Ayah ini mengendarai sepedanya setiap hari,” kata Raja Dewer.

Sementara itu, istri yang juga ditemui dalam kesempatan itu, Yasinem, mengaku setiap hari berkeliling berjualan pisang menggunakan sepeda.

Yatemin mengatakan, jika uang receh itu sebenarnya adalah tabungan cucunya yang bernama Satria. Dia telah menabung selama setahun karena dia sangat ingin membeli ponsel.

Yatemin pun menambah tabungan cucunya, ditambah nominalnya sehingga cukup untuk membeli smartphone. Raja Dewer pun membagikan diskon untuk bapak ini agar uangnya cukup.

Satria berniat menggunakan ponselnya untuk belajar di rumah. Maklum, semua sekolah saat ini mempraktekkan sekolah daring.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *