Breaking News
Kisah Haru Kakek Veteran Ini, Dulu Berjuang Melawan Penjajah, Sekarang Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reot

Kisah Haru Kakek Veteran Ini, Dulu Berjuang Melawan Penjajah, Sekarang Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reot

Beritagan.com –

Pak Ici. Itulah nama kakek ini. Usia sudah tidak muda lagi. Kulit telah mengendur, keriput di seluruh tubuh. Tapi lihat, pria senja itu masih kuat. Selalu kokoh.

Pak Ici adalah pensiunan pejuang perang. Seorang pejuang. Kakek berusia 87 tahun itu telah mempertaruhkan nyawanya demi kemerdekaan negara. Indonesia yang kita cintai bersama.

Tubuh Pak Ici mungkin lebih rapuh, tapi tidak dengan semangat nasionalisme. Ia tetap bangga saat mengenakan seragam tentara dengan baretnya.

Mampir ke taman [email protected] Di sana, Anda akan melihat sisa keberanian Pak Ichi. Akun tersebut mengunggah foto gagah Pak Ichi, berlatar rumah bambu di Desa Nangela.

Jangan bayangkan rumah-rumah megah para pejabat yang penuh dengan fasilitas canggih – beberapa di antaranya ditinggalkan penghuninya karena dijebloskan ke penjara karena korupsi. Rumah Pak Ichi sangat sederhana – jika tidak dikatakan mengkhawatirkan.

Ukurannya hanya 4X6 m. Itu juga dibagi menjadi dapur dan dinding kamar tidur. Luas rumah boleh sama dengan ruangan-ruangan di rumah dinas perseorangan di kompleks-kompleks mewah. Itu juga bisa jauh lebih kecil daripada garasi tempat mobil-mobil miliarder yang menanam bangunan beton di kota-kota nongkrong. Gerai bambu lusuh juga berlubang di sana-sini. Mengintip ke dapur dari lubang bilik. Jangan harap bisa membuat kitchen set seperti dapur para selebriti yang sering dibuat pamer masakan enak di YouTube.

Bisa jadi perabotan elegan di dinding dapur itu hanya kompor gas, yang entah sudah berapa tahun menyemburkan api untuk menghanguskan panci dan kuali Pak Ici.

Gelas, piring, dan peralatan makan lainnya bertengger di rak logam. Mungkin tidak serapi barisan Pak Ici saat menuju medan perang. Wajan itu tergantung di bilik bambu lapuk yang lelah menahan beban.

Baskom juga duduk di lantai yang dilapisi dengan anyaman bambu. Tabung gas melon hijau berdampingan dengan tempat sampah plastik.

Jangan bermimpi Pak Ici punya mobil. Untuk sampai ke rumah pensiunan tua di Sindanggalih, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Anda harus melewati jalan setapak yang hanya cukup dilalui sepeda motor.

Namun, di balik potret sederhana itu, dari dalam rumah kecil itu, hati Pak Ici sangat luas untuk negeri ini. Semoga sehat selalu ya Pak Ici.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *