Breaking News
Kisah Haru, Kumpulan Mahasiswa Ini Patungan Beli HP Untuk Teman Mereka yang Tidak Bisa Belajar Online

Kisah Haru, Kumpulan Mahasiswa Ini Patungan Beli HP Untuk Teman Mereka yang Tidak Bisa Belajar Online

Beritagan.com –

Sebuah video sekelompok mahasiswa di Nusa Tenggara Timur menggalang dana alias usaha patungan untuk membeli HP bagi temannya yang tidak bisa mengikuti pembelajaran online, viral di media sosial.

Aksi saling membantu ini berlangsung di Universitas Timor (Unimor) Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Rabu (13/10/2021).

Video yang diunggah akun TikTok @yenliu_ telah ditonton 71,5 ribu kali. “#berbagi itu indah,” tulis sang pengunggah.

Video berdurasi 0,58 detik itu memperlihatkan seorang pria berbaju kotak-kotak berlengan panjang, sedang mengerjakan tugas kuliah bersama beberapa temannya.

“Jadi ini teman kuliah kita saat pandemi dan kuliah online, dia tidak pernah mengikuti kuliah, karena dia tidak punya ponsel. Ini sudah minggu UTS tapi dia belum bergabung tapi dia belum mengikuti kuliah online sama sekali, ” kata @yenliu_.

Sehingga teman-teman sekelasnya berinisiatif menggalang dana, membelikan handphone untuk para mahasiswa tersebut agar lancar mengikuti perkuliahan online, serta mendapatkan informasi perkuliahan dari pihak kampus.

“Walaupun harganya tidak seberapa, kami semua bersedia membantu agar dia bisa ikut kuliah online,” kata @yenliu_.

Usai membeli, para mahasiswa ini berbondong-bondong menemui teman-temannya lalu menyerahkan handphone yang telah mereka beli.

“Ini orangnya, kita berikan saja ponselnya agar besok bisa ikut kuliah online bersama. Semoga ponselnya bisa bermanfaat dalam membantu studinya, agar dia lebih rajin belajar dan mengerjakan tugas-tugasnya,” ujar @yenliu_ dalam videonya.

Aksi sekelompok mahasiswa yang membantu temannya mendapat pujian dari netizen.

Bahkan ada yang ingin mengisi pulsa internet untuk pemuda tersebut, agar kegiatan belajar mengajar onlinenya berjalan lancar.

“Gimana kalau mau beli paket data buat dia? seneng liat orang yang bikin susah tapi tetap mau berusaha jadi orang sukses,” tulis akun bernama @kuroro.

“Kalian luar biasa, saya salut dengan kalian semua. Tanpa kusadari, air mataku jatuh, terima kasih telah menginspirasiku,” tambah akun bernama @Dosen_Milenial.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *