Breaking News
Kisah Haru, Nenek Ini Hidup Jauh dari Anak dan Tinggal Sebatang Kara di Gubuk Reyot, Tiap Hari Takut Gubuknya Rubuh

Kisah Haru, Nenek Ini Hidup Jauh dari Anak dan Tinggal Sebatang Kara di Gubuk Reyot, Tiap Hari Takut Gubuknya Rubuh

Beritagan.com –

Nenek Neti harus rela hidup sendiri selama bertahun-tahun.

Sudah sepantasnya masa tua adalah waktu bagi seseorang untuk menikmati masa tuanya bersama keluarganya. Namun, tidak dengan Nenek Neti. Wanita tua ini diketahui hidup sendiri tanpa ditemani keluarga.

Apalagi untuk makan setiap hari Nenek Neti hanya bergantung pada belas kasihan orang-orang terdekatnya. Berikut pembahasan lengkapnya seperti dikutip dari akun Instagram Humaspolda. Jawa barat.

Jauh dari kehangatan keluarga dan anak serta cucu, nenek Neti hanya hidup sederhana. Apalagi, tak jarang nenek-nenek yang berusia lebih dari setengah abad terlihat melamun dalam kesendirian dan kesunyian.

Mengejar takdir hidup sendiri, Nenek Neti (80) tinggal sendiri di gubuk sederhana. Meski tinggal seorang diri, perempuan lanjut usia di Desa Pancawati, Klari, Karawang ini selalu menghadapi berbagai cobaan yang terus berganti.

Mulai dari mensterilkan rumah hingga pekerjaan rumah lainnya, Nenek Neti juga melakukannya sendiri. Sementara itu, wanita seusianya harus menikmati hidup dengan tenang dan damai. Untuk urusan perut, Nenek Neti sangat bergantung pada belas kasihan orang-orang terdekatnya.

Satu atau dua orang dekat terlihat memberikan sepiring makanan kepada wanita paruh baya ini. Anyaman bambu tua itu adalah ruangan gubuk tua Nenek Neti. Tak jarang, hawa dingin kerap merasuki tubuh nenek tua ini di malam hari melalui bilik-bilik sederhana. Apalagi di beberapa sisi rumah tersebut terlihat tidak layak untuk dijadikan sebagai rumah bagi wanita tua ini.

Nenek Neti juga mengatakan dia takut sesuatu di rumah yang dia tinggali bisa runtuh sewaktu-waktu karena usia.

“Ya, saya khawatir itu akan runtuh,” jelasnya.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *