Breaking News
Kisah Haru, Nenek Penjual Sapu Lidi Ini Harus Jalan Kaki Berkilo-kilo Demi Jajakan Dagangan

Kisah Haru, Nenek Penjual Sapu Lidi Ini Harus Jalan Kaki Berkilo-kilo Demi Jajakan Dagangan

Beritagan.com –

Mak Emis harus berjalan berkilo-kilometer untuk menjajakan dagangannya.

Berjuang untuk mendapatkan rezeki di hari tua tentu bukan masalah yang mudah. Namun sayangnya hal inilah yang harus dialami oleh nenek berusia 71 tahun yang akrab disapa Mak Emis ini.

Hidup sendiri, Mak Emis harus berjuang dengan menjual sapu lidi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kisah Mak Emis ini dibagikan oleh akun Instagram @partner_in_goodness.

Meluncur dari akun itu, Mak Emis setiap hari menghasilkan uang dengan menjual stik yang dibelinya dari orang lain. Umumnya, ia hanya mendapat untung 2 atau 3 ribu rupiah per sapu.

Sambil membawa sapu di atas kepalanya, Mak Emis biasa berjalan berkilo-kilometer keliling kampung untuk menjajakan dagangannya. Sayangnya, masa pandemi saat ini membuatnya kesulitan untuk menjual sapunya. Mencari untung seribu saja sudah membuat Mak Emis sangat bersyukur. Jika sapu tidak laku, Mak Emis umumnya ingin turun ke sawah mencari tutut untuk dijual lagi nanti. Tubuhnya yang sudah tidak muda lagi, membuat Mak Emis sering merasakan sakit saat kelelahan.

Mak Emis sendiri tinggal di RT 01/RW 01, Desa Mekar Jati, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang. Dia hidup sendiri tanpa anak dan suami. Untuk bisa makan, Mak Emis harus berjuang sekuat tenaga. Tak hanya itu, rumahnya juga bisa dikatakan jauh dari kata layak. Dindingnya hanya terbuat dari triplek tipis dan atapnya sudah bocor di beberapa bagian. Meski begitu, Mak Emis selalu berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan rezeki sambil berharap sesuatu ketika ia bisa memperbaiki rumah yang ia tempati saat ini.

Bikin terharu, ini cerita dari Mak Emis. Akun Instagram @partner_in_goodness sendiri turut memberikan kontribusi untuk membantu Mak Emis. Sehat selalu untuk Mak Emis.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *