Breaking News
Kisah Haru, Tak Punya Ongkos Untuk Pulang Kampung, Nenek Ini Hanya Jalan Kaki

Kisah Haru, Tak Punya Ongkos Untuk Pulang Kampung, Nenek Ini Hanya Jalan Kaki

Beritagan.com –

Sebuah postingan yang bercerita tentang seorang nenek yang kembali ke jalurnya karena kehilangan biaya menjadi viral di media sosial. Sang nenek hendak pulang ke rumahnya di Wonogiri setelah urung menjenguk anak cucunya yang semula berada di Cangkringan, Sleman.

Dalam tangkapan layar yang diunggah akun Instagram @lambe_ojol, Selasa (4/5/2021) diceritakan bagaimana sang nenek urung menjenguk anak cucunya karena sudah pindah rumah.

Sang nenek sudah sampai di rumah tua anaknya yang terletak di Cangkringan, Sleman karena tidak menemukan kabar bahwa sebenarnya mereka sudah pindah. Ia kemudian kembali berjalan kaki karena kehilangan ongkosnya.

Kisah ini diceritakan oleh seorang pria yang bertemu dengan neneknya saat berjalan-jalan di kawasan Klaten. Laki-laki itu kemudian merasa kasihan dan memesankan ojek online untuk neneknya, meski tidak sampai ke rumah, karena posisinya saat itu masih sangat jauh dari Wonogiri.

Tapi orang baik masih ada di sekitar nenek. Setelah ditolong laki-laki di Klaten, nenek itu kembali ditolong oleh sopir ojol yang mengantarnya.

Meski pesanan hanya diminta mengantar ke Cawas, tapi sopir ojol tidak tahan dan membawa neneknya ke rumahnya di Wonogiri.

“Setelah itu saya berinisiatif pesan ojek ke Cawas, walaupun tidak sampai ke rumah saya tapi cukup dari jalurnya. Naik gojek, tapi drivernya Mbah diantar ke Wonogiri, sedangkan itu sangat Jauh biayanya tadi juga hanya masuk pasar Cawas,” tulis pria pemilik akun FB, Teguh Triyanto.

Setelah membaca ceritanya, netizen berbagi berbagai asumsi. Sebagian besar dari mereka mengaku salut dan kagum dengan kebaikan 2 pria dalam cerita di atas.

“Masha Allah.. salut buat kalian,” tulis seorang netizen di akun warto_adja.

“Semoga Allah membalas kebaikan bapak, Amin,” tulis netizen lainnya di akun Jaka_aryanto.

“Salam buat bapaknya. Mau bantu, bapaknya gampang gojek,” tulis netizen dengan akun mikhaelfelian.

“Terharu,” tulis seorang netizen dengan akun si_boeleoeds.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *