Breaking News
Kisah Inspiratif, Adik 14 Tahun Ini Rela Jualan Kerupuk di Jalanan Demi Bantu Ekonomi Keluarga

Kisah Inspiratif, Adik 14 Tahun Ini Rela Jualan Kerupuk di Jalanan Demi Bantu Ekonomi Keluarga

Beritagan.com –

Bagi sebagian orang, hidup ini sangat sulit. Perjuangan bukanlah permainan. Ketika orang lain masih bisa bersantai dan menikmati, mereka hanya bisa bekerja, bekerja, dan bekerja untuk mendapatkan uang.

Begitu juga dengan Rizky. Mengutip dari Kitabisa. com, demi membantu perekonomian keluarganya, ia rela menghabiskan waktu luang dan menempuh jarak puluhan km untuk berjualan kerupuk.

Nama lengkapnya Rizky Adi Saputra. Dia baru kelas 3 SMP. Dia baru berusia 14 tahun. Dia dan keluarganya tinggal di Pranan. Sang ayah adalah seorang sopir truk, sedangkan sang ibu adalah seorang pekerja pabrik. Di sisi lain, ada 1 kakak laki-laki dan 2 adik perempuan yang masih membutuhkan biaya sekolah.

Ekonomi keluarga pas-pasan. Untuk itu, Rizky juga berinisiatif menjual kerupuk karak dengan mengayuh sepeda, terutama sejak kelas 6 SD. Kini saat duduk di bangku SMP, Rizky selalu semangat berjualan kerupuk meski harus menempuh total puluhan km. Biasanya dia berjualan di depan Hotel Tosan Solo Baru. Dulu, dia berjualan keliling, tapi kurang menguntungkan.

Keuntungan yang didapatnya mendekati Rp 15-20 ribu. Terkadang Rizky bersyukur ada orang yang membayar lebih. Dia kembali sebelum matahari terbenam. Tetapi jika hujan, dia kembali lebih awal, tetapi terlebih lagi ketika dia tidak mendapatkan uang perdagangan.

Ia sangat ingin bisa membiayai sekolahnya sendiri agar ibu dan ayahnya tidak terlalu terbebani. Tak hanya itu, ia juga bercita-cita memiliki ponsel dan toko kelontong untuk menjual nasi liwet dan kerupuk. Oh ya, ibunya berjualan nasai liwat dan Rizky juga sudah membantu ibunya sejak beberapa bulan kemudian.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *