Breaking News
Kisah Inspiratif Adik Ayu, Tak Malu Jualan Gorengan Di Jalanan Supaya Bisa Lanjut Sekolah dan Bisa Tercapai Jadi Dokter

Kisah Inspiratif Adik Ayu, Tak Malu Jualan Gorengan Di Jalanan Supaya Bisa Lanjut Sekolah dan Bisa Tercapai Jadi Dokter

Beritagan.com –

Ayu yang saat ini duduk di bangku kelas 3 SMP ini sudah menjadi yatim piatu sejak berusia 1 tahun. Ayu harus melalui jalan hidup yang menyedihkan sejak saat itu. Agar bisa melanjutkan sekolah, Ayu rela bekerja sebagai buruh setrika hingga berjualan gorengan. “Gak apa-apa, saya kerja Kak, dari gorengan biasanya saya dapat 5 ribu sehari. Toh sehari bisa dapat 15 ribu, tapi itu jarang,” kata Ayu.

Meski tidak mengenal ayahnya, Ayu selalu merindukan mendiang ayahnya. Apalagi ketika ejekan teman-teman datang ke Ayu karena dia tidak punya ayah. Hanya kesedihan dan tangisan yang bisa dilakukan Ayu. Ayu sering mendengar ejekan karena tidak suka makan jajanan seperti teman-teman sekolahnya. Bukannya dia tidak mau, tapi Ayu tidak punya uang, untuk membeli pensil atau buku dia harus menabung dulu.

Ayu masih memiliki ibunya di sisinya. Sang ibu bekerja serabutan atau menjadi buruh tani. Gajinya tidak menentu karena tergantung panggilan kerja. Setiap hari ibunya membuat gorengan dan kemudian Ayu menjualnya saat dia pergi ke sekolah. Ayu membawa gorengan ke sekolah dan menawarkannya kepada teman-temannya. Sepulang sekolah, Ayu berkeliling untuk membelanjakan hasil penjualannya, namun jarang habis. Seringkali Ayu memakan kentang gorengnya di jalan karena lapar dan kentang gorengnya masih menumpuk.

Selain itu, Ayu juga seorang pekerja setrika. Tapi sekarang jarang ada yang memintanya untuk menyetrika. Minimal seminggu sekali, upahnya tidak pernah lebih dari 30 ribu. Kehidupan yang sulit tidak membuat Ayu patah semangat, bahkan Ayu selalu menjadi juara kelas di sekolahnya. Ayu juga pernah mengikuti kompetisi bola voli untuk mewakili sekolahnya. Ayu tidak ingin kesulitannya membuat nilai sekolahnya turun. Ayu berusaha keras agar kelak Ayu bisa menjadi dokter seperti yang diimpikannya.

“Saya ingin ibu saya sehat dan melihat saya sukses ketika saya dewasa, saya juga bangga dengan ibu saya, termasuk almarhum ayah saya. Saya juga ingin membuktikan bahwa saya bisa mencapai impian saya karena saya sudah berusaha keras meskipun saya tidak seperti teman-teman yang lain. Semoga Allah mengabulkan keinginanku, Amin..” Bisik Ayu

Bantuan Donasi: https://donasionline.id/ayubisasekolah”>https://donationline.id/ayubisaschool




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *