Breaking News
Kisah Inspiratif, Bapak Ini Rela Mengatur Lalu Lintas Selama 25 Tahun Tanpa Bayaran

Kisah Inspiratif, Bapak Ini Rela Mengatur Lalu Lintas Selama 25 Tahun Tanpa Bayaran

Beritagan.com –

Baru-baru ini, kisah seorang pria bernama Ahmad Junaedi yang bekerja sebagai pengatur lalu lintas di Ciledug menjadi viral di media sosial. Pria yang kerap disapa Polantas Bang Dedi ini memiliki tubuh yang tidak sempurna.

Kisah Bang Dedi ini sebenarnya sempat mencuri perhatian masyarakat pada tahun 2013. Kisah tersebut kembali menjadi sorotan setelah diunggah ke akun [email protected] indo dan @ndorobeli pada Sabtu (6/6).

Dalam unggahan [email protected] indo, terlihat seorang pria berseragam polisi sedang mengatur arus lalu lintas. Pria tersebut adalah penyandang cacat fisik atau menghadapi masalah fisik.

Dari penjelasan artikel tersebut, dikabarkan bahwa pria tersebut memang pernah bercita-cita menjadi seorang polisi. Namun harapan untuk menjadi PNS harus sirna, kondisi tubuhnya tidak memenuhi syarat untuk menjadi polisi.

Atas kabar yang beredar, untuk menghormati arwahnya, polisi setempat dikabarkan memberikan seragam polisi lengkap dengan topi dan peluit kepada pria tersebut.

Tak hanya itu, ia juga diperbolehkan mengatur arus lalu lintas di Jalur Gotong Royong, Ciledug, Kota Tangerang. Selama 25 tahun, orang dekat juga paham nama Ahmad Junaedi hingga akhirnya disebut Polantas Bang Dedi.

Tak hanya mengatasi kemacetan, Bang Dedi juga disebut-sebut berhasil meredam tawuran antar pelajar. Dengan ini, banyak orang dekat yang dikatakan sangat hormat dan akrab dengan pria tersebut.

Meski memiliki keterbatasan fisik, Bang Dedi terlihat sangat tangguh dan memiliki semangat pantang menyerah dalam menjalani hidup.

Kisah Bang Dedi pun ramai diperbincangkan di media sosial. Apalagi banyak netizen yang memuji jiwa pria tersebut dalam menjalankan pekerjaannya. “Masya Allah semoga sehat terus ya pak. Amin,” tulis @najwaa. mh.

“Aku sering lewat sini. Pokoknya hormati Bang Dedy,” sambung @iyaudahiyajulss.

“Semoga sehat selalu ya pak dan sukses selalu, amin,” [email protected]_fbrnty.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *