Breaking News
Kisah Inspiratif, Bapak Pemulung Ini Ikhlas Perbaiki Jalan yang Rusak selama 2 Tahun dengan Uang Sendiri

Kisah Inspiratif, Bapak Pemulung Ini Ikhlas Perbaiki Jalan yang Rusak selama 2 Tahun dengan Uang Sendiri

Beritagan.com –

Aksi seorang pemulung asal Sukaharjo bernama Mulyadi berhasil merebut hati banyak orang. Pasalnya, sudah hampir 2 tahun ia menyisihkan penghasilannya dari mengais sisa makanan agar bisa menambal jalan di kawasan Gumpang, Kartasura.

Dilaporkan dari koil. com, pria berusia 45 tahun ini berasal dari Desa Mayang, Kecamatan Gatak, Desa Mayang, Sukaharjo. Sudah hampir 2 tahun Mulyadi melakukan aksi mulianya menambal lubang kecil di depan Goro Assalam di kawasan Gumpang, Kartasura.

Dia menambal jalan menggunakan uang yang dia kumpulkan setiap hari. Dari hasil pemulungan yang berkisar antara Rp. 30 ribu menjadi Rp. 40 ribu, Mulyadi menyisihkan sebagian uangnya untuk membeli semen.

Semen seperti itulah yang kemudian ia gunakan untuk menambal lubang di kawasan Gumpang, Kartasura.

Ternyata, ada alibi mulia di balik tindakan Mulyadi. Pria baik hati ini mengungkapkan bahwa dia melakukan semua ini agar tidak ada yang harus berurusan dengan seragam dengannya.

“Saya pernah jatuh di daerah yang saya bilas. Setelah itu, hati saya terbuka agar orang lain tidak jatuh,” jelas Mulyadi, dikutip dari Kumparan.

“Saya punya pemikiran kalau mau membantu orang menggunakan harta, saya tidak punya harta. Saya hanya punya energi,” lanjutnya. Mulyadi juga menambahkan jika jalurnya kecil, setiap musim hujan menyebabkan air tidak mengalir dan bisa menyebabkan orang jatuh. Pria ini mengaku telah menambal jalan di Goro Assalam selama 2 tahun.

“Sudah hampir 2 tahun saya menambal, sekarang kondisi sebagian jalan masih berlubang tapi sebagian jalan sudah saya tambal,” tambah Mulyadi menjelaskan kondisi jalan saat ini. Perbuatan mulia Mulyadi sepertinya tidak berhenti sampai di situ, ia juga mensterilkan ilalang yang berada di pinggir jalan agar saat terjadi banjir rerumputan tidak membatasi aliran air.

Tak hanya itu, rupanya selama ini Mulyadi juga menderita maag yang harus ditanggungnya saat mengais-ngais agar bisa membeli semen dan jajan untuk anak. Aku benar-benar mencari sampah itu memegang perutku. Tapi kalau saya tidak memaksa, maka saya tidak akan jajan untuk anak-anak saya dan beli semen setiap hari,” pungkasnya.

Sedihnya, gara-gara sakit itu, terkadang ada yang menganggap itu hanya cara Mulyadi mencari uang. Namun, ia membantahnya dan menjelaskan bahwa ia menderita penyakit tersebut selama ini.

Sehat selalu Pak Mulyadi. Semoga sukses selalu.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *