Breaking News
Kisah Inspiratif, Kakek Ini Donorkan Hatinya Ke Bayi Orang Lain yang Tidak Dikenalnya

Kisah Inspiratif, Kakek Ini Donorkan Hatinya Ke Bayi Orang Lain yang Tidak Dikenalnya

Beritagan.com –

Tindakan mulia ini baru-baru ini dicoba oleh seorang kakek dari Ohio bernama Michael Speck. Dia tanpa ragu menyumbangkan sebagian dari hatinya untuk menyelamatkan nyawa seorang balita bernama Jacob Cooper. Menariknya, pada awalnya Speck sama sekali tidak tahu siapa yang akan menerima transplantasi hati ini.

Dilansir dari cbsnews. com, balita Jacob Cooper lahir dengan atresia bilier, penyakit langka pada hati dan saluran empedu yang dapat menyebabkan kematian. Nyawa Jacob terselamatkan berkat transplantasi hati yang dicoba oleh Michael Speck. Kakek berhati mulia ini mendonorkan sebagian hatinya untuk Jacob yang berusia 10 bulan.

Saya, Dokter. Yuri Genyk, yang bekerja di Rumah Sakit Anak Los Angeles tempat Jacob menjalani operasi, mengatakan bahwa balita itu membutuhkan transplantasi hati untuk bertahan hidup.

“Dia (Jacob) terus sakit. Dia dirawat di rumah sakit karena peradangan sebelum transplantasi. Dia dalam kondisi kritis,” kata Genyk.

Mengetahui kondisi anak tersebut, Bapak dan Ibu Jacob langsung mengajukan diri untuk menjadi pendonor. Namun, sayangnya keduanya tidak cocok menjadi pendonor bagi sang buah hati.

Namun siapa sangka, donor hati untuk Yakub datang dari orang yang sama sekali tidak dikenal. Yap, dia adalah kakek berusia 64 tahun bernama Michael Speck yang tinggal di Ohio, dan berjarak 3.218 km dari tempat tinggal Jacob.

Speck sendiri adalah seorang ayah dan kakek. Ini bukan kali pertama dia melakukan perbuatan mulia, beberapa tahun sebelumnya Speck pernah mendonorkan satu ginjalnya kepada seorang menteri.

“Dokter bedah mengatakan kepada saya bahwa itu adalah balita kecil berusia 10 bulan. Ketika saya mengetahuinya, saya langsung menangis,” kata Speck.

Pada bulan Oktober kemudian, Speck pergi ke Los Angeles untuk menjalani transplantasi dan itu berjalan dengan baik. Kakek asal Ohio ini berharap tindakannya bisa menjadi inspirasi bagi orang lain.

“Ada begitu banyak orang di luar sana yang bisa melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan,” katanya.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *