Breaking News
Kisah Inspiratif, Kakek ini Mengajar Gratis Selama 75 Tahun ke Anak-Anak Jalanan

Kisah Inspiratif, Kakek ini Mengajar Gratis Selama 75 Tahun ke Anak-Anak Jalanan

Beritagan.com – Seseorang yang peduli terhadap pendidikan akan melakukan berbagai cara untuk memudahkan anak mendapatkan pendidikan. Salah satunya adalah memfasilitasi anak-anak yang tidak mampu untuk bersekolah. Kisah pria ini adalah salah satunya.

Ya, belajar tidak hanya di sekolah, tetapi juga di alam dan lingkungan. Seorang pria lanjut usia dari India dengan ikhlas memberikan kemudahan bagi anak-anak kurang mampu untuk mengenyam pendidikan. Tindakan inspiratif ini telah bekerja selama 75 tahun dan tidak memerlukan biaya sepeser pun.

Tentu saja, kisah yang dilakukan oleh lelaki tua ini membuat warga setempat salut dengan ketulusan dan kepeduliannya terhadap pendidikan.

Pria tua yang berasal dari Odisha, India ini telah mengajar anak-anak selama 75 tahun terakhir. Tak hanya mengajar anak-anak, pria bernama Nanda Prasty ini juga mengajar para lansia di malam hari. Setiap hari, Nanda Prasty mengajar di bawah pohon bersama murid-muridnya. Dia berhenti dari pekerjaan profesionalnya untuk mendidik pemuda distrik Jajpur.

“Saya dulu bekerja di ladang dan melihat banyak orang di desa kami yang buta huruf. Mereka bahkan tidak bisa menulis nama mereka dan terbatas pada cap jempol. Saya menelepon mereka hanya untuk mengajari mereka cara menandatangani tanda tangan. Namun setelah itu, banyak yang tertarik dan mulai membaca. Saya sekarang mengajar cicit dari mahasiswa angkatan pertama saya,” kata Prasty seperti dikutip Indiatimes dari ANI.

Nanda Prasty diminta memanfaatkan bantuan pemerintah untuk membangun infrastruktur agar bisa mengajar dengan nyaman. Namun, lelaki tua asal Desa Bartanda ini selalu menolak.

Terlepas dari penolakannya, dan mengingat usianya yang sudah tua, desa memutuskan untuk membangun fasilitas pengajaran dan meminta lelaki tua itu untuk melanjutkan pelayanannya dengan damai. Saat ditemui, warga mengatakan Nanda Prasty tetap semangat dan gigih saat mengajar meski cuaca tidak mendukung. Meski cuaca panas bahkan hujan, bapak tua ini tetap mengajar anak-anak di bawah pohon.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *