Breaking News
Kisah Inspiratif, Nenek Ini Peroleh Ijazah SMA di Usia 93 Tahun

Kisah Inspiratif, Nenek Ini Peroleh Ijazah SMA di Usia 93 Tahun

Beritagan.com – Tidak ada kata terlambat untuk menyelesaikan pendidikan bagi semua orang. Senior berusia 93 tahun, Elieen Delaney, akhirnya mendapatkan ijazah sekolah menengahnya setelah putus sekolah 75 tahun yang lalu.

Nenek dari CenterVilee, Virginia, Amerika Serikat ini tidak bisa menamatkan SMA pada zamannya. Eileen terpaksa berhenti sekolah karena harus bekerja untuk membayar sewa. Ibu Eileen meninggal saat dia berusia 12 tahun dan ayahnya menikah lagi saat dia berusia 14 tahun. Saat itulah Eileen harus melepaskan pendidikan dan pekerjaannya. Meskipun Eileen tidak pernah lulus SMA, dia mendapat pekerjaan di Perusahaan Telepon New York karena dia tetap berhubungan dengan teman-teman yang bekerja di sana.

Mengetahui bahwa mereka tidak pernah memiliki ijazah sekolah menengah atas, anak dan cucu mereka mengejutkan Eileen dengan ijazah dari Sekolah Menengah Port Richmond di Staten Island, New York. Keponakan Eileen berinisiatif menghubungi kepala sekolah Port Richmond Middle School dan asosiasi alumni untuk mendapatkan sertifikat nenek mereka. Kepala Sekolah Andrew Greenfield juga dengan senang hati membantu mengeluarkan sertifikat untuk alumni sekolah.

Eileen tidak pernah menyangka bahwa dia akan bisa mendapatkan ijazah ketika dia berusia 93 tahun. “Saya sama sekali tidak menyangka ini akan terjadi. Aku sangat beruntung. Saya memiliki kehidupan yang baik,” kata Eileen.

Tak hanya memberi kejutan berupa ijazah, Maureen yang merupakan putri Eileen memutuskan untuk membuat hari ulang tahun ibunya menjadi lebih spesial. Dia mengumpulkan semua keluarga dan teman Eileen untuk mengiriminya kartu ulang tahun.

Hasilnya, Eileen menerima ratusan kartu ulang tahun di hari istimewanya. Agar kejutan berjalan lancar, anak cucu pura-pura bertanya kepada tukang pos seolah tidak tahu asal usul surat tersebut. Tak hanya itu, keluarganya juga melakukan zoom call dengan teman-temannya karena selama pandemi tidak bisa bertemu.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *