Breaking News
Kisah Inspiratif Pak Amos, Tukang Ojek yang Tampung dan Rawat Puluhan Anak Terlantar

Kisah Inspiratif Pak Amos, Tukang Ojek yang Tampung dan Rawat Puluhan Anak Terlantar

Beritagan.com –

Meski hidup dalam keterbatasan, Pak Amos selalu ingin mengubah kehidupan anak-anak menjadi lebih baik.

Kehidupan manusia saling bergantung satu sama lain. Karena pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial. Meskipun saat ini banyak waktu yang dihabiskan untuk individu, tidak sedikit dari mereka yang bergiliran membantu satu sama lain, apalagi keadaan mereka sendiri kurang.

Contohnya adalah Pak Amos Yeninar yang berada di Nabire, Papua. Dia hanya seorang sopir taksi. Namun, ia senang membangun pusat rehabilitasi untuk anak-anak kecanduan aibon dan narkoba.

Sebelumnya, Pak Amos didiagnosa oleh dokter berumur pendek. Tapi semangat hidupnya begitu besar. Dia saat ini menampung dan merawat sekitar 20 anak terlantar di Nabire, yang dulunya sekitar 90 orang. Jumlahnya berkurang karena shelter tersebut pernah menjadi kebakaran.

“Saya tidak menyangka dokter akan menjatuhkan hukuman mati karena penyakit paru-paru yang saya derita saat itu. Dari situ, saya mendekatkan diri kepada Tuhan dengan berdoa dan rutin membaca Alkitab,” ujarnya.

Setelah itu, Pak Amos rutin beribadah di Kebaktian Kebangunan Rohani sejak 2016. Dari sana, kondisi fisik dan mentalnya mulai membaik. Mengetahui bahwa dia akan berubah, Pak Amos pun mulai melayani Tuhan.

Pak Amos tinggal di kamar kost sederhana bersama istri tercinta. Untuk bertahan hidup setiap hari Pak Amos mengandalkan motor bekasnya untuk menarik ojek

Didiagnosis tidak lama hidup, mimpinya saat ini sangat sederhana. Dia hanya ingin menyelamatkan anak-anak terlantar di jalanan yang sudah kecanduan aibon dan narkoba agar mereka lebih sehat dan bahagia.

“Anak-anak seperti mereka seharusnya tidak hidup di jalanan, tidak seharusnya hidup dengan lem aibon.” Meski hidup dengan segala keterbatasan, hati Pak Amos begitu mulia untuk membuat anak pecandu menjadi lebih baik lagi. Jika anda ingin berdonasi untuk mewujudkan mimpi Pak Amos yaitu membangun pusat rehabilitasi, anda bisa klik link ini!




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *