Breaking News
Kisah Inspiratif, Pria Ini Jualan Jeruk Supaya Bisa Beri Makan Kucing

Kisah Inspiratif, Pria Ini Jualan Jeruk Supaya Bisa Beri Makan Kucing

Beritagan.com – Kucing terkadang mencari sisa makanan kita di tempat sampah, mencari tulang atau kepala ikan yang sudah kita buang. Meski beberapa kucing suka mencuri, itu hanya karena mereka lapar.

Seorang pria tunawisma di Thailand menjual limau setiap hari di jalanan agar ia dapat mengumpulkan cukup uang untuk membeli makanan kucing bagi kucing liar setempat. Dia selalu memberi makan kucing tunawisma sebelum dirinya sendiri. Semuanya berawal ketika seorang wanita muda bernama Warunya Wattanasupachoke membagikan kisahnya. Berikut ulasannya dikutip dari Lovemeow.

Berawal ketika Waruya melihat seorang gelandangan menjual limau di stasiun kereta api dengan papan bertuliskan, “20 baht per kantong, keuntungan akan dibayarkan untuk biaya makanan kucing liar.” Kemudian Waruya memutuskan untuk membeli jeruk nipis, ia mengetahui bahwa lelaki itu mendapatkan persediaan jeruk nipisnya dari seorang penduduk desa yang baik hati yang memberinya buah itu secara cuma-cuma.

Nama pria itu adalah Loong Dum. Dia telah merawat kucing liar sejak pertama kali bertemu mereka. Setiap hari Loong menjual limau untuk mengumpulkan dana guna memberi makan kucing liar. Baginya, kucing adalah keluarganya dan mereka bergantung padanya untuk makanan.

“Kita jangan menilai seseorang dari penampilannya saja,” kata Warunya. Seperti Loong Dum, meskipun dia tunawisma dan terlihat kasar, dia memiliki hati yang besar. Dia adalah pria yang sangat baik dan selalu memastikan bahwa semua kucingnya diberi makan setiap hari. Padahal Loong tidak punya cukup makanan untuk dirinya sendiri. “Saya baik-baik saja jika saya tidak makan, tetapi kucing itu perlu makan,” kata Loong dalam sebuah wawancara.

Beruntung, setelah ceritanya viral dan diunggah di Facebook, berkat kemurahan hati netizen Thailand, banyak yang menawarkan bantuan seperti donasi dan makanan kucing. Beberapa pembeli datang untuk membeli kapur yang mereka jual. Ada juga beberapa orang yang mengantarkan makanan dan perbekalan kucing setiap hari untuk membantu dia dan kucing peliharaannya. Dia menunjukkan ekspresi bahagia setelah menerima makanan untuk kucingnya. Halaman Facebook telah membagikan pembaruan tentang Loong Dum dan kucingnya.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *