Breaking News
Kisah Inspiratif Seorang Pria Bantu Anak-anak Menyebrangi Sungai Agar Bisa ke Sekolah

Kisah Inspiratif Seorang Pria Bantu Anak-anak Menyebrangi Sungai Agar Bisa ke Sekolah

Beritagan.com – Banyak anak dengan mudah bepergian ke sekolah. Namun banyak juga anak-anak yang harus berjuang keras untuk bisa bersekolah. Karena akses ke sekolah harus melewati sungai yang dalam. Sulitnya akses atau medan perjalanan membuat banyak orang berpikir dua kali untuk menyekolahkan anaknya.

Salah satu alasannya tentu saja keamanan. Namun, dimanapun selalu ada orang baik yang siap membantu. Seperti pria yang membantu anak-anak sekolah di seberang sungai ini. Cara yang digunakan pria ini juga tidak biasa.

Aksi pria ini kemudian menjadi viral setelah beberapa foto dirinya terkuak di media. Pria itu rela berenang di sungai yang kotor dan penuh lumpur serta berarus deras sepanjang 20 meter dengan menutupi para siswa agar mereka tetap kering setiap hari. Orang tua tidak punya pilihan untuk mempekerjakan seorang pria untuk mengawal anak mereka dengan aman ke sisi yang berlawanan.

Konon pada musim panas akan dibangun jembatan yang menghubungkan kedua tempat tersebut. Namun sayang, hujan deras masih mengguyur kawasan tersebut, sehingga warga Desa Huoi Ha harus menyeberangi sungai. Arus yang deras dan volume yang semakin besar membuat sebagian warga enggan untuk menyeberang. Namun, kondisi tersebut tidak menghalangi anak-anak Desa Huoi Ha untuk bersekolah.

Perjuangan tidak hanya dirasakan oleh laki-laki. Ternyata anak-anak yang ingin bersekolah juga harus menempuh jarak 15 kilometer lagi setelah menyeberangi sungai. Kekhawatiran orang tua mereka tidak berhenti setelah menyebrangi sungai berarus deras saat musim hujan.

Musim hujan di Vietnam jatuh antara Juni dan Oktober setiap tahun. Setiap musim hujan datang, anak-anak yang bersekolah harus melalui rintangan yang berat untuk bisa bersekolah.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *