Breaking News
Kisah Inspiratif, Walaupun Punya Keterbatasan Karena Tidak Punya Kaki, Ibu Ini Tetap Berjuang Jualan Koran Demi Hidupi Anaknya

Kisah Inspiratif, Walaupun Punya Keterbatasan Karena Tidak Punya Kaki, Ibu Ini Tetap Berjuang Jualan Koran Demi Hidupi Anaknya

Beritagan.com –

Siti Nurjanah, 37 tahun, terlahir dengan tubuh yang tidak sempurna. Dia tidak memiliki kedua kaki dan telapak tangan kiri.

Setelah ditinggal suami dan anaknya, wanita yang akrab disapa Mbak Ifa ini mencari nafkah dengan berjualan koran.

Ia harus menjadi pencari nafkah keluarga, dengan kondisi fisik yang terbatas. Meski begitu, Mbak Ifa tak sempat meringis. Ia selalu berusaha kuat untuk masa depan anak.

Di kota Malang yang dingin, Mbak Ifa umumnya mulai berjualan koran mulai pukul 05.00 hingga 09.00.

Tak jarang ia diejek dan direndahkan oleh para pengguna jalan. Apalagi beberapa kali nyawanya juga terancam karena hampir tertabrak. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk terus berjuang.

Dalam sehari, Mbak Ifa bisa mengumpulkan Rp 15-20 ribu. Pendapatan ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan makan, sewa, hingga biaya belajar anak.

Mbak Ifa juga sering berpuasa agar bisa berhemat. Apalagi saat hujan, dia tidak bisa berjualan koran.

Namun, terlepas dari segala keterbatasannya, Mbak Ifa bahkan aktif memberikan sedekah kepada beberapa anak yatim. Ia juga memiliki mimpi untuk membangun sebuah Panti Asuhan untuk Anak Yatim dan Dhuafa.

Tak hanya itu, harapan terbesar Mbak Ifa adalah berbagi masa depan cerah untuk anaknya. Ia sangat ingin memiliki toko pakaian muslim sendiri untuk menyekolahkan anak-anaknya ke jenjang pendidikan tertinggi.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *