Breaking News
Kisah Mbah Badri, Berjuang Jualan Tangga Bambu Demi Cita-Citanya Ingin Naik Haji

Kisah Mbah Badri, Berjuang Jualan Tangga Bambu Demi Cita-Citanya Ingin Naik Haji

Meski sudah berusia 77 tahun, Mbah Badri selalu semangat dalam menjalani hidup. Untuk menyambung hidup, setiap hari ia berjualan tangga bambu menggunakan sepeda ontel miliknya di kawasan Mertoyudan, Magelang. Apalagi di usia senjanya, Mbah Badri berani bermimpi besar.

Dengan uang hasil tabungannya bekerja, Mbah Badri bercita-cita menunaikan ibadah haji. “Usia saya sudah tua. Tapi saya bersyukur masih bisa beraktivitas. Makanya saya ingin tetap dekat dengan Allah dan mencari bekal akhirat nanti,” ujar Mbah Badri seperti dikutip dari akun Instagram @kitabisacom.

Berikut kisah lengkap perjuangan Mbah Badri dalam mewujudkan mimpinya.

Di usia tuanya, Mbah Badri selalu aktif bekerja. Setiap hari, ia menempuh jarak pendek 20 kilometer dengan tiang bambu diikatkan pada sepeda ontelnya. Dari berjualan anak tangga, setiap hari ia mendapat penghasilan Rp. 30 ribu.

Karena tidak ingin merepotkan anak-anaknya, Mbah Badri memilih mencari uang sendiri untuk memenuhi kebutuhannya bersama istrinya.

“Tiap hari saya berjualan padahal hanya membawa 1 tangga bambu. Liburnya hanya hari Jumat karena wajib hari Jumat. Soalnya kalau rezeki harus jemput. Kalau diam saja tidak bisa apa-apa. Nah, kalau diputar-putar pasti laris petir. Sekalian bisa olahraga,” kata Mbah Badri.

Ketika waktu salat tiba, Mbah Badri segera mencari masjid terdekat untuk beribadah. Tak kalah ingat, sebagian rezekinya ia sumbangkan ke kotak amal di masjid.

Ia berharap dan berdoa agar diberikan kesehatan dan dapat mewujudkan mimpinya menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Ia mengaku sudah menabung selama 8 tahun agar mimpinya bisa terwujud.

“Tujuan saya menunaikan ibadah haji. Tabungan hanya dari jual tangga. Saya mencari rezeki dari jalur itu,” ujar Mbah Badri seperti dikutip dari [email protected], Sabtu (12/12).




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *