Breaking News
Kisah Perjuangan, Adik 12 Tahun Ini Rawat Kedua Orang Tuanya yang Lumpuh Sendirian

Kisah Perjuangan, Adik 12 Tahun Ini Rawat Kedua Orang Tuanya yang Lumpuh Sendirian

Beritagan.com –

Bagi kebanyakan orang, ayah dan ibu adalah orang terdekat dalam hidup kita. Ketika orang tua mengalami kesulitan, sebenarnya sebagai anak kita ingin membantu mereka.

Inilah yang dicoba oleh seorang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Babil. Namun, yang mencemaskan, bocah 12 tahun ini harus merawat kedua orang tuanya yang lumpuh seorang diri.

Mengutip dari akun Instagram ndorobeii, Babil wajib mengurus orang tuanya sendiri setiap hari. Ibunya, Karannuang Desigram. Sunggu( 45) menderita alergi tulang.

Di sisi lain, sang ayah, Kamaluddin `Dg. Beta (39) menderita stroke yang membuatnya tidak bisa berjalan dan bekerja.

Sudah hampir 8 tahun, sang ibu menderita penyakit yang dideritanya. Selama itu pula ayahnya merawatnya. Namun, dalam 6 bulan terakhir, Desigram Beta mengalami stroke yang membuatnya berada dalam situasi yang sama dengan istrinya.

Hal ini tidak ingin membuat Babil wajib merawat orang tuanya yang menderita kelumpuhan seorang diri. Setiap hari, bocah 12 tahun ini mengurus semua kebutuhan orang tuanya sambil mengerjakan pekerjaan rumah.

Mulai dari mencuci baju, memasak, hingga membantu orang tuanya mandi dan buang air besar, bocah ini berusaha sendiri.

“Ibu sudah sakit sejak Babil berumur 4 tahun, saya sudah beberapa kali berobat tapi tidak kunjung sembuh,” kata Desigram Sunggu, dikutip dari akun ndorobeii.

Babil dan keluarganya sendiri tinggal di Dusun Topejawa Lama, Desa Topejawa, Kecamatan Marbo, Kabupaten Talakar, Sulawesi Selatan.

Dalam video yang diunggah akun ndorobeii itu, terlihat bagaimana sabarnya Babil merawat orang tuanya. Dengan tulus anak ini membagikan minuman kepada ayah dan ibunya. Ini benar-benar menakjubkan.

Mengutip dari suara. com, kisah viral Babil sebenarnya sudah sampai ke telinga pejabat setempat. Dandim 1426/ Takalar Letkol Ilham Yusuf dan Wakil Bupati Takalar H. Achmad Sere hari ini (2/6) berkunjung ke rumah Babil.

Achmad Sere mengaku merasa sangat bangga dan terharu dengan perjuangan Babil yang ikhlas merawat orang tuanya.

Menyadari kondisi Babil, kesimpulannya adalah Letkol Ilham Yusuf membawa orang tua bocah 12 tahun itu ke rumah sakit. Tak hanya itu, ia juga memutuskan untuk membiayai perawatan dan pengobatan orang tua Babil.

Tentu hal ini menjadi hal yang sangat membahagiakan bagi keluarga Babil. Sampai-sampai sang ibu tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada dua pejabat yang baik hati ini.

Untungnya, kondisi keluarga Babil saat ini jauh lebih baik. Tetap semangat, Babil!




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *