Breaking News
Kisah Perjuangan Adik Riko, Pulang Sekolah Langsung Bantu Ibunya Memulung

Kisah Perjuangan Adik Riko, Pulang Sekolah Langsung Bantu Ibunya Memulung

Beritagan.com –

Hidup itu kejam. Bagi sebagian orang, mereka harus berusaha lebih keras dari orang normal hanya untuk bertahan hidup.

Ada banyak cerita semacam ini, terutama dari anak-anak kecil. Mirip seperti Riko. Mengutip dari Donationline. jw.org id, pada usia 8 tahun, ia wajib merasakan bagaimana rasanya mengais.

Kembali ke sekolah, Riko langsung memungut sampah setiap hari. Ia rela berpanas-panasan untuk membantu keuangan ibunya. Terik matahari yang menyengat tak membuatnya goyah, Riko melakukannya dengan ikhlas. Pasalnya, sang ayah sudah meninggal sejak Riko masih dalam kandungan.

Meski masih kecil, Riko terlihat sangat mandiri. Sampah yang dikumpulkan berupa botol, kotak, dan sisa kaleng. Sampah ditumpuk di keranjang dan dijual. Setiap hari, Riko menghasilkan Rp 20-25 ribu. Begitu saja, Riko dan ibunya bersyukur.

Terkadang, jika ada sisa makanan yang kelihatannya enak seperti roti, ayam, atau sayuran, Riko mengambilnya kembali dan memakannya bersama ibunya, mungkin untuk berbuka atau sahur.

Di usianya yang sekarang, Riko sangat ingin bermain dan fokus sekolah seperti anak-anak lainnya. Namun bagaimana lagi, Riko terbangun dari keharusan membantu ibunya bekerja karena keterbatasan ekonomi. Riko sendiri juga telah mengais-ngais selama 3 tahun untuk membantu ibunya.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *