Breaking News
Kisah Perjuangan Janda Tiga Anak Ini yang Rela Jadi Kuli Batu Demi Bisa Belikan Susu Anaknya

Kisah Perjuangan Janda Tiga Anak Ini yang Rela Jadi Kuli Batu Demi Bisa Belikan Susu Anaknya

Beritagan.com –

Seorang ibu yang merupakan orang tua tunggal di kota Padang, Sumatera Barat (Sumatera Barat), mencari nafkah sebagai penghancur batu di sungai. Dia rela melakukan ini untuk menghidupi 3 anaknya.

Masyarakat, Rita (40), asal Kampung Teleng Gadut, Kecamatan Pauh, Kota Padang, setiap pagi berjalan di jalan setapak dan mendorong gerobak pasir sambil menggendong anak bungsu mereka, Reno (8), yang mengidap penyakit pertambangan sejak berusia satu tahun. .

“Bekerja seperti ini untuk biaya hidup setiap hari dan membeli susu untuk anak yang sakit,” kata Rita di Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (4/9/2020).

Anak bungsunya, Reno, dibawa ke tepi sungai tempat dia bekerja, karena tidak ada orang yang menemani anak itu di rumah. Sementara itu, dua kakak laki-laki Reno pergi ke sekolah untuk belajar.

Dia telah bekerja sebagai pemecah batu selama 6 tahun terakhir. Dia telah berpisah dari suaminya sejak 2015, dan saat itu dia mulai mencari nafkah sendiri. Dalam sehari, Rita mengaku, hanya menemukan uang 50 rupiah. 000. Ia bekerja dari pukul 08:00 – 17.00 Wib. Meski penghasilannya kecil, banyak warga tetangga yang siap membantu kebutuhan janda 3 anak ini.

“Kasihan ibu ini (Rita), makanya kami tetangga sering membantunya,” ujar salah seorang tetangga, Ema.

Ia mengaku salut dengan perjuangan Rita menjadi pemecah batu di sungai dan menjualnya ke material untuk kepentingan anak-anaknya. Pekerjaan ini juga dilakukan setiap hari tanpa ada hari libur. Itulah ibu, mengabaikannya yang berarti anak-anaknya bisa hidup bahagia dan bahagia. Doakan semoga ibu kita semua panjang umur dan berkah rezekinya, Amin.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *