Breaking News
Kisah Perjuangan Kuli Bangunan Ini Rawat 6 Anaknya Sendirian Hingga Terpaksa Tinggal di Tenda Terpal

Kisah Perjuangan Kuli Bangunan Ini Rawat 6 Anaknya Sendirian Hingga Terpaksa Tinggal di Tenda Terpal

Beritagan.com –

Nasib pekerja konstruksi ini jauh dari keberuntungan. Dia harus menghidupi enam anaknya sendiri dan sekarang tinggal di tanah kontrakan dengan atap terpal.

Sebuah video yang beredar dari akun Instagram @sayaphati pada Sabtu (22/8) memperlihatkan seorang pria yang bekerja sebagai buruh bangunan harus menjadi single parent dan menghidupi keenam anaknya karena istrinya telah meninggal.

Selain ekonomi yang miskin, kondisi tempat tinggal mereka juga sangat memprihatinkan. Tanah yang ia tempati bukan milik pribadi, melainkan tanah sewaan.

Sayangnya, anak pertamanya harus putus sekolah dan terpaksa bekerja sebagai ART (Asisten Rumah Tangga) untuk membantu perekonomian keluarganya. Sementara itu, adik-adiknya bahkan tidak memiliki ponsel untuk pergi ke sekolah online.

“Bayangkan jika hujan dan betapa ramainya mereka tidur. Anak sulung pun harus putus sekolah, mengasuh adik-adiknya bahkan menjadi pembantu rumah tangga, dan anak-anak lainnya harus sekolah tanpa handphone,” kata pengunggah video tersebut.

Diketahui, pengunggah video tersebut juga menggalang dana untuk meringankan perekonomian ayah dan enam anaknya tersebut. Beberapa netizen pun tergerak untuk berdonasi ke nomor rekening yang disebutkan dalam video tersebut.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *