Breaking News
Kisah Pilu Kakak Adik Yatim Ini, Rela Bantu Ibu Mereka Memulung Demi Bisa Tetap Bersekolah

Kisah Pilu Kakak Adik Yatim Ini, Rela Bantu Ibu Mereka Memulung Demi Bisa Tetap Bersekolah

Beritagan.com –

Sansan (13 tahun) dan adiknya Azahra (8 tahun) adalah anak-anak yang baik, mereka selalu rajin mengerjakan tugas dan sekolah, sepulang sekolah mereka mencari botol Aqua bekas bersama ibu mereka, Bu Ressy.

Setelah kepergian suaminya, pendapatannya menurun drastis dari pendapatan berjualan bunga. Terkadang Sansan bekerja membuat bungkus/kertas gorengan untuk menambah perlengkapan sekolah, walaupun tidak banyak. Sansan harus membuat 70 lembar kertas goreng agar Sansan mendapat 10 ribu.

Terkadang mereka malu dan juga terkadang teman mereka mengejek mereka dengan kata-kata yang tidak enak didengar.

Mereka melakukan itu karena untuk kebutuhan hidup dan juga untuk perlengkapan sekolah mereka, seragam yang mereka pakai juga diberikan kepada mereka oleh tetangga mereka, bahkan untuk Sansan sendiri dia pergi ke sekolah tidak memakai sepatu, tapi memakai sandal, karena Sansan tidak punya sepatu lainnya. Apalagi untuk membeli sepatu untuk makan sehari-hari kadang tidak makan. “Ucap Bu Ressy”

Adik perempuan Sansan, Azahra, saat ke sekolah menggunakan sepatu yang sudah rusak/tidak layak pakai lagi, karena sepatu tersebut sudah dipakai Azahra sejak kelas 1 SD, sedangkan sekarang Azahra sudah kelas 3 SD. Bahkan untuk seragam, Azahra mendapatkannya dari tetangganya, meski kotor/kusam.

Saya berharap Sansan dan adiknya Azahra bisa bersekolah dan memakai seragam dengan baik, agar tidak selalu diejek oleh teman-temannya.

Bantuan Donasi: https://donasionline.id/sansandanadik”>https://donationline.id/sansandanadik




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *