Breaking News
Kisah Sedih Adik Arsenio, Berjuang Lawan 3 Penyakit dari Lahir

Kisah Sedih Adik Arsenio, Berjuang Lawan 3 Penyakit dari Lahir

Beritagan.com –

Bersama sang ayah, Arsenio menghabiskan waktunya untuk salat di masjid meski sedang menghadapi 3 penyakit otak sekaligus

“Ayahnya biasanya pulang kerja menjelang maghrib, kalau adzan, tentu langsung mengajak Arsenio ke masjid naik motor. Begitu terus setiap hari.

Meski perkembangannya terhambat, kami terus mengajak Arsenio untuk belajar, juga tentang agama. Karena kami yakin keahlian Arsenio bisa digali.

Arsenio sangat sering meminta lagu ‘Ya Maulana’ dimainkan. Perkembangannya memang terhambat karena 3 penyakit otak, tapi bisa jadi hatinya mengerti arti lagu tersebut.” – Tri, Bunda Arsenio

Setiap hari, Arsenio menghabiskan banyak waktu di rumah. Agar tidak bosan, orang tuanya sering menyanyikan lagu-lagu dari DVD player klasiknya. Dari sekian banyak lagu yang dimainkan, ‘Ya Maulana’ menjadi lagu yang sangat ditunggu-tunggu oleh Arsenio.

Arsenio adalah anak yang tangguh. Sejak lahir ia menderita 3 penyakit otak sekaligus: Hydrocephalus, Holoprosencephaly, dan developmental delays (GDD). Karena itulah hingga kini usianya menginjak 3 tahun, Arsenio harus aktif dalam pemantauan dan fisioterapi.

Jarak yang ditempuh Arsenio ke rumah sakit tidak bisa dikatakan dekat. Karena keterbatasan peralatan di rumah sakit terdekat, Arsenio harus menempuh perjalanan masing-masing ke Kebumen-Jogja untuk menjalani kontrol dan fisioterapi. Tapi sekarang karena Arsenio tidak sering ke rumah sakit, ibu dan ayah harus menabung cukup banyak setiap kali pergi ke rumah sakit.

“Jadi jika kejangnya kambuh, saya dan istri pasti akan memberikan kain untuk menyumpal mulutnya, dan juga menyenandungkan lagu ‘Ya Maulana’ untuk menenangkannya saat berada di pelukan ibunya.

Tapi Arsenio juga tidak bisa terus seperti ini, selama ini dia kontrol di rumah sakit dan fisioterapi. Rumah sakitnya jauh karena keterbatasan peralatan di rumah sakit Mari. Tapi kami bersedia melakukan perjalanan ke Kebumen-Jogja untuk Arsenio.”- Fery, Bpk. dari Arsenio

Pak Arsenio, Fery, hanyalah seorang cleaning service yang juga memiliki tanggungan untuk menghidupi 6 orang termasuk nenek dan 2 keponakannya. Arsenio harus bersabar, menunggu tabungan ayahmu terpenuhi.

Pokoknya ayah dan ibu akan berusaha membawa Arsenio untuk berobat. Sebab jika tidak, otak Arsenio bisa terus mengecil, sedangkan kepalanya akan terus membengkak.

Bantu Donasi




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *