Breaking News
Kisah Sedih Adik Rafa Menahan Sakit Tiap Hari Karena Perutnya Semakin Membesar

Kisah Sedih Adik Rafa Menahan Sakit Tiap Hari Karena Perutnya Semakin Membesar

Beritagan.com –

Wajah Ibu Titi begitu khawatir, bagaimana ia tega melihat anaknya yang menangis harus menahan rasa sakit karena perutnya yang terus membuncit saat telat transfusi darah.

Hal itu terjadi karena jantung Rafa mengalami pembengkakan hebat yang membuat perutnya terasa seperti ditusuk jarum.

“Saat Rafa berusia 6 bulan, dokter memvonis Rafa menderita Thalassaemia Mayor yang mengharuskan Rafa melakukan transfusi darah seumur hidupnya. Hampir satu atau dua kali seminggu saya harus ke rumah sakit.

Tapi kadang kalau tidak punya uang, harus telat transfusi darah, harus pinjam ke saudara atau tetangga. Kalau telat tentu perutnya langsung membesar dan Rafa akan terus menangis menahan sakit perutnya.” – Ibu Titi, ibu Rafa

Thalassemia adalah kelainan genetik yang menyebabkan tubuh tidak memproduksi cukup sel darah merah, dan penyakit ini tidak dapat diobati atau memerlukan transfusi darah seumur hidup.

Biaya transfusi darah yang cukup mahal bagi Ibu Titi dan suaminya menjadi beban tambahan karena hidup dengan ekonomi yang kurang mampu. Untuk satu kunjungan saja, Anda harus membayar minimal 1 juta, dan terkadang Anda harus mencobanya hingga 3 kali dalam sebulan.

Profesi Pak Rafa yang hanya pedagang ikan mas penghasilannya tidak pernah melebihi 100 ribu sehari, walaupun laris manis, tapi saat pandemi seperti ini penghasilannya turun drastis.

Jika Anda sering terlambat melakukan transfusi dan pemeriksaan rutin, pembengkakan hati Rafa akan terus bertambah parah dan berpotensi menyebabkan kematian.

Bantu Donasi




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *