Breaking News
Kisah Sedih Bu Ita, Berjuang Melawan Kanker Usus, Tetap Berusaha Mengurus Anak Walau Sakit

Kisah Sedih Bu Ita, Berjuang Melawan Kanker Usus, Tetap Berusaha Mengurus Anak Walau Sakit

Beritagan.com – Tubuh Bu Ita terus mengecil, terlihat kaki dan lengannya tinggal tulang belulang yang tertutup kulit. Sebaliknya, perutnya yang terus membengkak memiliki semburat kebiruan yang jelas terlihat menandakan bahwa lapisan kulit sudah tidak mampu lagi menahan penyakit di dalamnya.

“Karena perut saya yang besar, saya sering membuat tempat menyimpan mangkok berisi manik-manik. Walaupun hasilnya kecil, berarti masih bisa makan. Pakai nasi tempe saja sudah bersyukur.” – Ibu Ita

Ita Adi Aliani, ibu muda berusia 22 tahun ini harus menerima kenyataan bahwa ia bukan lagi anak kedua melainkan mengidap kanker ganas di ususnya yang terus menekan perutnya dan dapat mengancam nyawanya.

Awalnya, Ita mengalami gejala BAB disertai darah segar selama 2 minggu. Karena tidak kunjung membaik, kesimpulannya Ita pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan. Dokter pun memvonis Ita menderita kanker usus besar Adeno ca recti step 4 atau stadium 4.

Sudah 2 tahun Ita didiagnosis, namun kondisinya belum juga membaik. Dia telah menggunakan semua tabungannya. Ia pun terpaksa berhenti bekerja karena tak kuat lagi menopang perutnya.

Di tengah perjuangan melawan penyakitnya, ia masih terus memikirkan kondisi putranya yang masih kecil. Apa yang harus dimakan hari ini? Apakah Anda ingin minum susu atau tidak? Apalagi, ia terkadang tak tega melihat anaknya saat merengek minta digendong.

Saat ini, Ita bergantung sepenuhnya pada gaji suaminya yang bekerja sebagai buruh bangunan. Suatu hari suaminya hanya menemukan 70 ribu rupiah. Karena kurang enak, Ita pun membuat kerajinan tasbih yang dijualnya dengan harga 3 ribu per buah, untuk menambah lauk pauk di rumah.

Saat ini, Ita hanya bisa berharap semoga Tuhan menyembuhkannya dan menyembuhkan penyakitnya agar bisa menua bersama anak-anaknya. Karena jujur ​​saja, bagi Ita sakit perutnya sudah tidak tertahankan, apalagi saat kambuh, wajah Ita terlihat sangat pucat.

Bantu Donasi Bu Ita




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *