Breaking News
Langsung Menangis Histeris Setelah Ijab Kabul, Alasan Pria Ini Bikin Terharu

Langsung Menangis Histeris Setelah Ijab Kabul, Alasan Pria Ini Bikin Terharu

Beritagan.com –

Pernikahan merupakan momen berharga yang ditunggu-tunggu oleh semua orang. Pernikahan bahkan lebih menjadi tempat berkumpulnya keluarga pengantin untuk berbagi berkah dan bahagia.

Suasana haru bahkan terpancar pada kedua mempelai usai mengikrarkan ikrar suci. Usai mengucap ijab kabul, tangisan mempelai pria dalam video viral ini justru pecah dan membuat suasana terus miris.

Apa yang sebenarnya membuat pengantin pria menangis? Ikuti ulasan di bawah ini.

Momen Kabul Ijab

Ijab kabul merupakan momen yang sangat berarti dalam pernikahan. Dalam video singkat yang dibagikan akun Instagram @tante_rempong_, terlihat kedua mempelai duduk berdampingan di depan meja akad nikah.

“Ketika seorang laki-laki menikah dengan wanita yang dicintainya,” dikutip dari penjelasan video tersebut.

Dalam sekali tarikan napas, mempelai pria pun kemudian berhasil melafalkan lafal ijab kabul sembari tangannya bersalaman dengan wali nikah yang ada di hadapannya. Hal ini langsung disambut hadirin dengan kata-kata hukum

Peluk Kakak

Pengantin pria langsung memecah kesunyian dengan emosi sesaat. Setelah berhasil menikahi wanita idaman di sampingnya, ia langsung melepas peci dan berbalik.

“Dan saya ingin dihadiri dan didampingi oleh bapak dan ibu untuk meminta doa restu,” lanjutnya.

Warnanya, dia hendak memeluk adiknya sambil mencium kakinya. Aksinya itu sontak membuat banyak penonton dan mempelai pun ikut terisak. Pengantin pria sedang mencari keberadaan sang ayah.

“Perasaan saya hancur ketika adik saya memeluk saya sambil menangis, Bu, saya ingin Papa tahu, Papa tidak bisa melihat saya, Bu,” imbuhnya.

Orang Tua Telah Pergi

Ayah orang tua dari mempelai pria yang sudah meninggal merangsang kesedihannya sendiri untuknya. Seperti semua orang ketika mereka menikah, mereka akan ingin meminta restu dan ingin dilihat.

“Tapi semua itu hanya mimpi, karena papa berdamai dengan Allah. Insya Allah papa juga merestui dan melihat ketulusanmu,” tulisnya.

Tangisan mempelai pria terus terisak. Saat digiring kembali ke meja akad nikah, ia juga sesekali menyeka air mata yang terus mengalir saat mengingat orang tuanya.

“Angkatan Laut (AL) Fatihah untuk papa. Pa, semoga bahagia di surga, Allah melihat Candra sudah menikah,” tutupnya.

Banjir Air Mata & Doa

Meski durasinya cukup singkat dan menampilkan momen singkat dari pernikahan kedua mempelai, namun cukup membuat banyak netizen miris. Tidak jarang orang juga mendoakan agar keduanya menjadi keluarga yang penuh kebahagiaan dan dirahmati Tuhan.

“Semoga menjadi suami yang tetap amanah dalam rumah tangga, selalu menjadi suami yang sholeh untuk istri dan anak-anaknya nanti. Senang selalu datang ke jannah-Nya ya mas dan sis,” tulis akun @darielle_qu.

“Mantap gan,” tulis akun @ferdy042

“Kok nangis juga,” tulis akun @andjani_putri

“Iya nangis juga. Istrinya beruntung banget, punya suami yang sayang banget sama orang tua samara,” tulis akun @syafi3_




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *