Breaking News
Mahasiswi Ini Curhat Di Hari Ulang Tahunnya, Cuma Pengen Dagangan Ayahnya Laku

Mahasiswi Ini Curhat Di Hari Ulang Tahunnya, Cuma Pengen Dagangan Ayahnya Laku

Beritagan.com –

Ulang tahun adalah salah satu hal terpenting dalam hidup seseorang. Banyak orang setelah itu merayakannya dengan acara bersama keluarga dan teman. Tak kurang ingat juga untuk mengungkapkan harapan atas anugerah usia baru yang diberikan oleh Tuhan.

Namun, tidak demikian dengan wanita yang satu ini. Anisah, mahasiswi semester akhir yang genap berusia 21 tahun kemarin (16/10), merayakan ulang tahunnya dengan cara berbeda.

Di hari ulang tahunnya, ia menulis unggahan agar netizen datang membeli merchandise ayahnya yang sepi turis akibat pandemi.

“Di hari ulang tahun ini aku mohon ya? Yang lewat tolong banget minta RT/Like. Yang rumahnya dekat Kota Tangerang atau Jalur Samaun KL, tolong belikan dagangan ayahku,” tulisnya melalui akun @deisik161099.

Dikutip dari halaman koil. com( 19/10), Anisah mengatakan alasan pembuatan cuitan tersebut sampai pada kesimpulan viral di media sosial.

“Saya sangat khawatir, di tahap akhir ini banyak pengeluaran, saya tidak bisa banyak membantu perekonomian keluarga, misalnya sebelum tahap akhir saya jualan cadar, tapi menurut tahap akhir ini saya sudah berhenti. dijual karena modal terbatas. Jadi ketika saya termenung, terlintas di pikiran saya untuk membuat benang,” ujarnya.

Ayahnya berjualan bubur ayam sejak tahun 1980. Di gerobak dan terpal yang sama Pak Anisah berjualan bergantian dengan pamannya setiap 2 bulan sekali.

Setelah 2 bulan yang lalu, Pak Anisah akan bergiliran dengan paman dan saat itulah mereka bisa berkumpul lagi. Tidak hanya tanggungan biaya belajar, ayah juga berkewajiban membayar sewa dan cicilan keluarga lainnya.

“Suatu hari kadang tidak sampai 10% dari pendapatan umum, jika dibandingkan dengan pandemi sangat jauh berbeda,” tambahnya.

Tak disangka, Anisah, cuitannya ditanggapi puluhan ribu warganet. Tak sedikit setelah itu membantu membelikan barang dagangan ayahnya.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *