Breaking News
Mendaki Gunung Tertinggi di Taiwan, Alasan Bocah Ini Bikin Sedih

Mendaki Gunung Tertinggi di Taiwan, Alasan Bocah Ini Bikin Sedih

Beritagan.com – Tzou Ze Gang mendaki sejauh 21,8 kilometer (km) dalam waktu tidak kurang dari dua hari untuk menaklukkan Yushan, gunung tertinggi di Taiwan. Tzou dirilis di situs Mothership.sg pada Kamis, 29 Agustus 2019. Ia memposting foto ibunya yang meninggal tahun lalu dan menjadi terkenal dalam sekejap.

Ayahnya, Pin Wei Gang (Gang Pin Wei) menemani Zou dalam perjalanan tersebut, perjalanan dimulai pada 18 Agustus dan berakhir pada 20 Agustus. Ada dua anggota keluarga lainnya. Belum lama ini, ia pun membagikan pengalaman tersebut melalui unggahan emosional di akun Facebooknya.

Menurut cerita Pin, Tzou baru berusia empat tahun saat ibunya pertama kali bercerita tentang Gunung Giok. Mereka telah memutuskan untuk mendaki bersama, tetapi membatalkannya karena mendiang ibunya harus menjalani operasi kaki.

Saat Anda menjelajahi dunia di masa depan, Anda juga dapat membawa barang-barang saya,” tulis Pin menirukan ucapan istrinya sebelum meninggal.

Setelah ibunya pergi, Tzou menepati janjinya untuk mendaki Gunung Jade. Pin mengatakan dia harus terus memotivasi putra-putranya saat mereka mempersiapkan pendakian mereka.

Saat berhasil mencapai puncak, anak laki-laki itu dikatakan berteriak, “Ibu, kita telah mencapai puncak. Aku membawamu ke puncak Gunung Giok.”.

Sebelum mencapai puncak, keempat pendaki pemberani ini harus melalui serangkaian tantangan. Awalnya, mereka merencanakan perjalanan pada 17 Agustus. Namun cuaca buruk hari itu membuat mereka gagal dan menunda rencana perjalanan mereka. Pin mengatakan mereka harus sering berhenti untuk menyesuaikan kemampuan mendaki putra mereka.

Namun 200 meter terakhir dengan track menanjak dapat dilalui dengan mulus oleh Tzou. Netizens tersentuh oleh cerita ini. Selain menyemangati Tzou dan Pin on, tak sedikit dari mereka juga mendoakan mendiang ibunda Tzou agar beristirahat dengan tenang di sana. “Kamu hebat. Salut!” tulis salah satu pengguna Facebook.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *