Breaking News
Menhan Prabowo Siapkan Beasiswa Bagi Anak Awak KRI Nanggala-402

Menhan Prabowo Siapkan Beasiswa Bagi Anak Awak KRI Nanggala-402

Beritagan.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan membagikan beasiswa kepada anak-anak awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang meninggal dunia. Berikut rincian beasiswa yang ingin diberikan Prabowo.

Dalam penjelasan resminya, sebagaimana diinformasikan juru bicara Dahnil Anzar Simanjuntak, Senin (26/4/2021), Prabowo telah memberikan arahan kepada lembaga pembelajaran di pangkalan sasaran Kementerian Pertahanan. Kedua lembaga tersebut adalah Taruna Nusantara Magelang dan Universitas Pertahanan Republik Indonesia.

“Mengalokasikan tempat bagi putra-putri awak KRI Nanggala 402 dan personel TNI Angkatan Laut (AL) yang gugur dalam tugas menjaga negara sebagai pahlawan bangsa,” kata Prabowo.

Anak-anak awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang masih duduk di bangku sekolah akan diterima di SMA Taruna Nusantara Magelang dengan beasiswa penuh. Mereka yang ingin kuliah, akan diberikan beasiswa penuh di Universitas Pertahanan Indonesia.

“Bagi putra-putri yang mengenyam pendidikan setingkat SMA ingin diterima di SMA Taruna Nusantara Magelang dengan beasiswa penuh. Bagi yang ingin masuk akademi besar ingin diterima di Universitas Pertahanan Republik Indonesia dengan beasiswa penuh,” kata Prabowo.

Bagaimana dengan mereka yang masih duduk di bangku SD dan SMP? Prabowo selalu ingin memberikan beasiswa penuh melalui yayasan.

“Saat ini cabang pembelajaran Taruna Nusantara sedang dipersiapkan di tingkat SMP (asrama). Bagi yang masih menempuh pendidikan SD dan SMP juga akan diberikan beasiswa penuh melalui Yayasan Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Energi Pertahanan. ,” kata Prabowo.

(Dikutip dari detik.com)




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *