Breaking News
Nenek Ini Menangis Terharu Karena Baru Pertama Kali Terima Bantuan dari Pemerintah

Nenek Ini Menangis Terharu Karena Baru Pertama Kali Terima Bantuan dari Pemerintah

Beritagan.com – Di tengah kondisi sulit tersebut, uluran tangan kita bagi mereka yang membutuhkan memang sangat berarti. Demikian pula nenek asal Trenggalek bernama Mbah Katinem ini.

Karena ada kendala dalam pencatatan sipil, nenek tunggal ini belum mendapat dorongan dari pemerintah.

Tak terbayangkan ketika anggota TNI dan polisi membagikan sembako kepadanya, Ibu Katinem tak kuasa menahan emosinya dan menangis histeris.

Baru-baru ini, anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan polisi di Trenggalek membagikan paket sembako kepada masyarakat yang tinggal di daerah terpencil dan belum mendapat dukungan dari pemerintah. Mbah Katinem adalah salah satunya.

Wanita tua ini tinggal di Desa Ngrandu, Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Dia mengatakan ini adalah pertama kalinya dia menerima dorongan.

“Terima kasih banyak, takih meniko kulosangal dorong, sak dereng dereng natesangal dorong. Gek kulo piantun tetua piambak, bojo nembe sedo, (Terima kasih banyak, baru kali ini saya menemukan penyemangat. Saya tidak punya waktu sebelumnya. Saya sendiri orang tua, sejak suami saya meninggal),” kata Ibu Katinem sambil menangis di depan anggota Polri dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang memberi semangat.

Diketahui, Mbah Katinem tidak terdaftar atas permintaan pemerintah karena ada kendala pencatatan sipil. Karena seperti itu, dia sama sekali belum sempat mendapat dorongan dari pemerintah sampai sekarang.

Dalam sepekan terakhir, anggota Kodim 0806 Trenggalek dan Polres Trenggalek gencar membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sasaran utamanya adalah masyarakat yang tinggal di daerah terpencil dan belum terdaftar dalam jaminan sosial. Tak hanya itu, ada juga penyandang disabilitas yang berada di setiap area jajaran Polres.

“Di sini kami meliput pemerintah daerah, untuk membantu masyarakat yang belum mendapat bantuan sosial,” kata Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak dikutip dari Kompas.

Semoga Ibu Katinem dan masyarakat yang berada di pelosok dapat segera mendaftar dan menemukan semangat.




Sumber Berita : viralpedia.id

About ANDRIAN KANAMOTO

Check Also

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Kisah Haru Kakek 80 Tahun ini, Hidup Sebatang Kara dan Tidak Bisa Berjalan

Beritagan.com – Selama tiga tahun terakhir, Mbah Repat tinggal sebatang kara di sebuah rumah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *